Berhentikan Kadis Kesehatan, Bupati: Kita Ingin Wujudkan Nias Barat yang Bersih

IMG-20240409-WA0076

Nias Barat, TRIBRATA TV

Selang beberapa minggu pasca pencopotan Rahmati Daeli dari jabatan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Barat (Nisbar) oleh Bupati, Khenoki Waruwu, karena dinilai lalai menjalankan tugas, beredar di group facebook Surat Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) yang meminta klarifikasi atas pemberhentian itu.

IMG-20240227-124711

Surat itu respon dari pengaduan Rahmati Daeli atas pemberhentian dirinya sebagai kepala Dinas Kesehatan kepada Komisi Aparatur Sipil Negara.

Menanggapi hal ini, Khenoki Waruwu mengaku menghargai langkah yang ditempuh Rahmati.

“Proses yang ditempuhnya kita hargai namun hal itu tidak akan menurunkan niat saya dalam mewujudkan Nias Barat yang bersih. Bersih dari korupsi salah satunya”, ungkap Khenoki Waruwu, Jumat (10/9/2021).

Usaha seperti itu kata Khenoki Waruwu, tidak akan melemahkan pemerintah sedikit pun dalam membersihkan Nias Barat dari KKN.

“Pasca pencopotan itu, saya sudah perintahkan inspektorat untuk mengaudit Dinas Kesehatan mulai dari tahun 2017 sampai 2020 termasuk alkes dan pengadaan obat-obatan, juga untuk menghimpun LHPBPK dari tahun 2017 sampai 2020, selanjutnya akan dilimpahkan ke Penegak hukum”, ucapnya.

Ditambahkannya, dalam membersihkan Nias Barat dari korupsi harus siap menghadapi segala konsekuensi, pasti menuai pro-kontra bagaikan menyebrang sungai pasti melawan arus. (Sedarius Gulo)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *