Polres Keerom Percepat Vaksinasi Kejar Target 70 Persen

IMG-20240310-164257

Keerom, TRIBRATA TV

Kapolres Keerom, AKBP Christian Aer, mengatakan sudah melakukan percepatan vaksinasi bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Keerom dan TNI.

IMG-20240227-124711

Vaksinasi digelar di 7 Puskesmas yaitu di Puskesmas Arso 3 Arso Barat, Arso, Arso Timur, Mannem, Waris dan Senggi. Juga Polres dan Rumah Sakit Kwaingga, serta Dinas Kesehatan.

Hal itu diutarakan Kapolres kepada awak media saat mendampingi Menteri Kordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy kunjungan Ke Kabupaten Keerom,Papua, Kamis (9/9/2021).

Ia mengatakan sebelumnya Puskesmas hanya melayani vaksin dua hari sekali, tapi saat ini bisa buka hampir setiap hari. Demikian juga di rumah sakit, semua melayani setiap hari.

“kita juga dalam percepatan vaksinasi ini, bukan hanya masyarakat yang kita ajak, bahkan kita sendiri berusaha mendekatkan diri kepada masayarakat untuk memangkas waktu dan efesiensi biaya, jadi tidak memberatkan masyarakat untuk melakukan vaksin,” tandasnya.

Menurutnya vaksin ini gunanya juga untuk meningkatkan imunitas. “Kalau kita liat dari gejala presentase kematian, mereka yang meninggal karena covid belum divaksin angkanya 90% sehingga diharapkan seluruh masyarakat ikut divaksin,” tambah Kapolres.

Vaksinasi ini bukan hanya karena akan ada kegiatan PON tetapi dilakukan untuk terhindar dari Covid 19 dalam aktifitas sehari hari.

Dikatakannya, untuk mencapai target 70%, setiap pihaknya melakukan anet dari Polda Papua. “Jadi sudah ada target harian untuk untuk 1 Kota dan 3 Kabupaten Penyelenggara maupun untuk kita di Keerom ini sebagai aglomerasi atau Penyangga, kita ditargetkan 776 vaksin setiap hari. Untuk mendapatkan terget itu, jika ada 10 titik, satu titik bisa mendapatkan 100 orang maka target bisa terpenuhi,” tandasnya.

Sementara untuk persediaan vaksin menurutnya cukup. “Yang kita upayakan saat ini adalah sosialisasi terus mengajak masyarakat ikut vaksin. Sampai hari ini untuk keseluruhan Kabupaten Keerom sudah 34% atau sekitar 20 ribu orang telah divaksin,” tutur Kapolres. (Nabar)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *