PSI Labuhanbatu Buka Pendaftaran Calon Legislatif

IMG-20240409-WA0076

Labuhanbatu, TRIBRATA TV

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Labuhanbatu Riky Pasaribu didampingi Bappilu Sea Angreaini mengatakan partainya membuka pendaftaran calon anggota legislatif untuk Pemilu 2024.

IMG-20240227-124711

Hal itu dikatakannya di kantor DPD PSI Labuhanbatu Jalan Pendidikan Kelurahan Sioldengan, Rantauprapat pada Rabu (7/9/2022) lalu.

Menurutnya pendaftaran calon legislatif (Caleg) dari PSI ini merupakan hasil kesepakatan bersama dalam rapat Bappilu PSI Sumatera Utara melalui zoom meeting yang dipimpin Wakil Ketua DPW PSI Sumut yang juga Ketua Bappilu Muhri Fauzi.

Hadir juga Ketua DPW PSI Sumatera Utara, Nezar Juli. Dia mengarahkan agar pendaftaran caleg PSI harus mengacu kepada SK DPP PSI Nomor: 193/SK/DP/2022 Tentang Pedoman Organisasi Penjaringan Calon Anggota Legislatif Dari PSI Untuk Pemilu Legislatif 2024.

Rapat diikuti 33 perwakilan Biro/Bidang Penanganan Pemilu PSI se-Sumatra Utara. Pendaftaran untuk tingkat provinsi atau kabupaten dimulai 5 September 2022 hingga 5 Desember 2022.

Pendaftaran dilakukan secara online dan tatap muka langsung datang ke kantor sekretariat DPW dan DPD masing-masing.

Persyaratan umum, pendaftaran caleg, selain mengikuti persyaratan yang ditetapkan oleh PKPU KPU RI, diantaranya adalah, mengisi formulir pendaftaran calon anggota legislatif PSI.

Mengisi surat pernyataan bersedia mengikuti seluruh proses rekrutmen bakal calon anggota legislatif PSI. Menyerahkan biodata riwayat hidup lengkap dengan dokumen kewarganegaraan yang dimiliki seperti, kartu keluarga, KTP atau dokumen lainnya yang sama sebagai pengganti. Menandatangani pakta integritas sebagai caleg PSI dan persyaratan lainnya.

Ketua PSI Labuhanbatu mengajak generasi muda Labuhanbatu untuk abdikan diri menjadi wakil rakyat yang bersih dan amanah untuk membangun Labuhanbatu lebih baik kedepannya.

“Ayo generasi muda mudi Labuhanbatu mari abdikan diri menjadi wakil rakyat yang bersih dan amanah untuk membangun Labuhanbatu lebih baik kedepannya,’ ujarnya. (Doni Syahputra)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *