IMG-20240409-WA0045

2 Rumah Rusak Berat dan 2 Warga Luka-Luka Tertimpa Pohon Tua

IMG-20240409-WA0076

Simalungun, TRIBRATA TV

Sebuah pohon beringin tua dan berukuran besar setinggi sekitar dua puluh meter di Huta IX Nagori Karang Anyer Kecamatan Gunung Maligas Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara tiba-tiba tumbang, Kamis(10/9/2020) sekira pukul 08.30 Wib.

IMG-20240227-124711

Akibat peristiwa itu,dua rumah mengalami kerusakan cukup parah. Selain itu dua warga mengalami luka ringan dan berat.

Pantauan dilokasi,kondisi rumah tersebut kini tampak hancur di bagian belakang

Tumbangnya pohon berusia ratusan tersebut diceritakan salah satu korban bernama Annum.Ia bercerita, peristiwa jatuhnya pohon hingga menimpa rumahnya berlangsung cepat kurang lebih 15 menit.

Menurutnya, tumbangnya pohon berusia ratusan tahun tersebut juga diiringi suara keras yang dibarengi batang pohon yang menimpa rumahnya.

Akibat peristiwa tumbangnya pohon ini, dua warga dilaporkan mengalami luka ringan dan dilarikan ke rumah sakit di Kota Pematangsiantar. Para penghuni rumah yang tertimpa pohon pun terlihat syok melihat rumahnya yang kini hancur.

Sementara itu Pangulu Safi’i Maruf, Pangulu (Kepala Desa) Nagori Karang Anyer menjelaskan pemilik rumah yang menjadi korban tertimpa pohon yakni Suprismanto dan Bunanto.

Ia menjelaskan kedua rumah mengalami kerusakan parah pada bagian belakang kedua rumah tersebut mengalami rusak berat.

Sedangkan korban yang mengalami luka- luka ada dua orang dan dibawa ke rumah sakit Horas Insani

“Korban jiwa tidak ada. Tapi, ada dua korban luka berat dan ringan. Dari keluarga bapak Suprismanto dan istrinya,” ungkap Pangulu

Untuk penanganan selanjutnya Safi’i mengaku telah berkoordinasi dengan pihak BPBD Kabupaten Simalungun dan dibantu oleh warga untuk memotong pohon yang menimpa kedua rumah itu. (Joe)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *