IMG-20240409-WA0045

Video: DPRD Makassar Gelar RDP Penyerobotan Lahan Warga Oleh PT GMTD

IMG-20240409-WA0076

Makassar, TRIBRATA TV

Komisi C DPRD Kota Makassar menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait dugaan menerobos tanah milik Teresia Tumengkol yang diatasnya berdiri RS Siloam Makassar Jalan Metro Tanjung Bunga, Rabu (7/9/2022).

IMG-20240227-124711

Dalam rapat tersebut sempat tegang bahkan pihak GMTD. Tbk merasa ditelanjangi oleh pihak Teresia Tumengkol.

Hadir juga Badan Pertanahan Nasional Agraria dan Tata Ruang Kota Makassar, Camat Mariso dan pihak RS Siloam Makassar.

Rapat yang awalnya berlangsung tenang dengan dipersilahkannya masing-masing pihak yang diundang untuk menyampaikan data yang dimiliki.

Pihak GTMD. Tbk awalnya enggang memberikan keterangan dalam RDP dengan alasan kasus ini sementara berjalan di ranah hukum dan mengajak menghargai proses hukum yang sementara berlansung.

Seiring berjalannya RDP sempat pihak GMTD. Tbk yang diwakili EKa selanjutnya bersitegang dengan pihak Teresia Tumengkol dan merasa ditelanjangi pada saat diminta menunjukkan kronologi awal kepemilikannya dan sejak kapan berdiri GMTD. Tbk serta proses perpindahan dari GMTD. Tbk ke pihak RS Siloam, namun tidak dapat menunjukkan bukti-bukti yang diminta tersebut. Sehingga pimpinan Komisi C Rapat RDP berusaha menenangkan situasi.

Diakhir rapat pihak GMTD.Tbk menyatakan siap menyelesaikan secara kekeluargaan dengan pihak Teresia Tumengkol dan Pihak RS Siloam. (rel)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *