IMG-20240409-WA0045

PAW, Nawir Makuta Terpilih Jadi Kades Duhiadaa

IMG-20240409-WA0076

Pohuwato, TRIBRATA TV

Helatan Pemilihan Penjabat Antara Waktu (PAW) Kepala Desa Duhiadaa Kecamatan Duhiadaa Kabupaten Pohuwato Provinsi Gorontalo berlangsung dengan lancar dan tertib Kamis (9/9/2021).

IMG-20240227-124711

Sesuai regulasi pemilihan PAW kepala Desa hanya diwakili oleh unsur tertentu dari setiap dusun yang ada.

Di Desa Duhiadaa, peserta pemilih hanya berjumlah 26 orang yang disaring dari berbagai unsur seperti, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh perempuan, wirausaha, nelayan, petani dan pemuda.

Dari keseluruhan unsur tersebut mereka berhak memberikan suara secara voting tertutup kepada salah satu kandidat sebagai bentuk sistem pemilihan demokrasi yang bersifat langsung umum bebas dan rahasia (Luber).

Setelah hasil perhitungan suara oleh panitia penyelenggara, calon nomor urut 1, Nawir Makuta mendulang suara tertinggi yakni 16 suara dibandingkan dengan calon nomor urut 2, Frans Suleman hanya memperoleh 9 suara dan calon nomor urut 3, Rahmat Buluati hanya 1 suara

Menurut Camat Duhiadaa, Ibrahim Kiraman (foto kiri) dengan berakhirnya seluruh rangkaian pemilihan PAW kepala desa, maka dinyatakan sebagai pemenangnya adalah Nawir Makuta (foto tengah) yang sebelumnya pernah menjabat kepala desa satu periode.

Ibrahim Kiraman juga berharap agar kepala desa terpilih bisa berinovasi dalam membangun desa kedepan serta mampu bersinergi dengan seluruh pihak utamanya masyarakat.

“Kepala Desa terpilih bukan milik sekelompok orang namun milik semua masyarakat Desa Duhiadaa. Olehnya saya berharap perbedaan pilihan sudah berakhir. Mari sama-sama bergandengan tangan untuk membangun dan mengembangkan desa ini menjadi maju, mandiri dan sejahtera,” harapnya.

Pantauan tim TRIBRATA TV, gelaran Pilkades ini berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan yang turut dihadiri Kepala Dinas PMD Kabupaten Pohuwato, Asisten, Unsur pemerintah kecamatan, unsur BPD, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan masyarakat setempat. (Nikson)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *