Sambut HUT TNI AL, Lanal Palembang Kebut Vaksinasi

IMG-20240310-164257

Palembang, TRIBRATA TV

Jelang peringatan hari jadi ke-76 TNI Angkatan Laut pada 10 September 2021 besok, Lanal Palembang menggelar Serbuan Vaksinasi Dosis Ke-1 dan ke-2, Kamis (9/9/2021) di Posmat TNI Al 1 Ilir Palembang.

IMG-20240227-124711

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala KSOP Letkol Marinir Trianto, Kapolsek IT II Kompol Yuliansyah, GM Pelindo IPC Silo Santoso, Kasubsi Intel KPPBC Bombaru Agus Anugerah, dan Lurah 1 Ilir Palembang.

Tidak berbeda dengan vaksinasi sebelumnya, kali ini target vaksinasinya berusia 12 tahun keatas. Vaksin yang digunakan juga sama yakni jenis Sinovac.

Sementara untuk kelancaran proses pemberian vaksin, ada 14 orang yang ditugaskan sebagai vaksinator.

Palaksa Letkol Laut (KH) James B.M. Sagala mengatakan, sesuai perintah Presiden Joko Widodo, dan Kasal Jenderal Yudo Margono serta Danlanal Palembang, kita akan terus kebut percepatan Vaksin Dosis Ke-1 dan ke-2 ini, agar bisa melawan wabah Covid-19 dan untuk kekebalan tubuh (Herd Immunity).

“Sasaran vaksin hari ini sebanyak-banyaknya, dan yang telah mendaftar lebih dari 350 orang, jadi yang sudah mendaftar akan kita vaksin semua,” ujar Palaksa James.

“Tapi tidak perlu khawatir, karna stok dosis vaksis saat ini yang ada di BK Lanal Palembang berjumlah 1.000 dosis”, ujarnya.

“Serbuan vaksin dosis ke-1 dan ke-2 ini untuk masyarakat Maritim dan masyarakat Kota Palembang, juga bertepatan dengan peringatan hari jadi TNI AL Ke-76 yang mengangkat tema “Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe, TNI AL Siap mewujudkan Indonesia Maju , Indonesia Tumbuh,” lanjutnya.

Kapolsek IT II Kompol Yuliansyah mengapresiasi serbuan vaksinasi Covid-19 yang diadakan Lanal Palembang. “Sangat bagus, justu itu berarti kita semua telah berperan baik TNI-POLRI, pemda dan masyarakat sekitarnya akan kita dukung semua,” ujar Kompol Yuliansyah.

“Karena target pemerintah, bulan Desember nanti sudah harus tencapai 70% yang sudah tervaksin,” pungkasnya.

Seorang warga Kelurahan Sematang Borang, Fadili mengatakan senang dengan diadakannya vaksin oleh Lanal Palembang.

“Kami sangat berterimakasih dengan Lanal Palembang, semoga dengan vaksin ini bisa meningkatkan daya tahan tubuh dari serangan Virus Corona”, ujarnya. (Suherman)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *