Polres Simeulue Vaksin On The Spot Para Pelajar

IMG-20240409-WA0076

Simeulue, TRIBRATA TV

Polres Simeulue mengelar Vaksinasi Merdeka melalui vaksinasi Presisi Keliling “On The Spot” kepada para murid SMU Negeri 1 Sinabang, Kecamatan Simeulue Timur Kabupaten Simeulue Aceh pada Rabu (8/9/2021). Kegiatan ini juga sekaligus bakti sosial HKGB ke-69 Bhayangkari.

IMG-20240227-124711

Kegiatan dipimpin Kapolres Simeulue AKBP, Pandji Santoso didampingi Kepala Sekolah SMUN 1 Sinabang, yang dihadiri Bupati Simeulue, Dandim 0115, Danlanal, Kepala Dinas Kesehatan, tokoh agama, dan unsur terkait lainnya.

Sebanyak 82 murid antusias mengantri demi mendapatkan vaksinasi dari para tenaga kesehatan Polres Simeulue dan dari RSUD Simeulue.

Kapolres mengatakan pihaknya proaktif dengan mendatangi langsung lokasi-lokasi untuk vaksinasi.

“Kali ini menjaring komunitas terutama para pelajar yang umurnya 12 sampai 17 tahun itu wajib divaksin. Untuk apa? yang pertama untuk kesehatan, yang kedua tentu vaksin sekarang sudah menjadi alat administrasi, semoga dengan vaksin ini adek-adek tambah imunnya dan dapat melebar mengajak yang lain untuk ikut vaksin,” kata Kapolres.

“Vaksin Merdeka ini menyasar ke beberapa pondok pesantren kemarin, sekarang komunitas pelajar untuk divaksin,” ujarnya.

Vaksinasi merdeka ini juga merupakan bentuk ikhtiar dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 melalui langkah percepatan herd immunity. Semoga dengan pencapaian herd immunity kita bisa lewati pandemi ini dengan sehat bersama-sama. (Martinus Zebua)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *