Selamat Ulang Tahun “Robin Hood” Kota Medan

IMG-20240310-164257

Medan, TRIBRATA TV

Siapa yang tidak kenal dengan Chairum Lubis SH, sang Ketua Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan.

IMG-20240227-124711

Banyak panggilan yang diberikan warga, kerabat, teman, dan rekan-rekan jurnalis terkhusus bagi sahabat yang tergabung di Pewarta Polrestabes Medan, terhadap pria tampan plus ganteng yang berhati dan berjiwa sosial tinggi di Kota Medan ini.

Ada yang memanggilnya, Ketua, Lubis, Bis, Chairum, Irum, bahkan Robin Hood nya Kota Medan sang “Pejuang Sosial”.

Walaupun sudah banyak dikenal warga, namun dengan segala kerendahan hati, pria yang mempunyai empat orang anak ini tetap rendah hati dan tidak sombong.

Begitu tahu ada warga, kerabat, tetangga bahkan rekan di Pewarta yang mengalami musibah, Pemimpin Redaksi (Pemred) media online pewarta.co ini langsung turun membantu dengan memberikan paket sembako, tali asih dan sebagainya.

Bertepatan dengan Hari Ulang Tahunnya (HUT) yang ke-44 tahun, hari ini 8 September 2021, sang “Robin Hood” nya Kota Medan ini pun bergerilya malam hari dengan turun ke jalan memberikan ataupun membagikan nasi bungkus kepada gelandangan, pemulung, dan tukang becak.

Pas di Persimpangan Jalan Gatot Subroto dan Adam Malik, Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH menghentikan laju mobilnya. Didampingi anggota Bardansyah, Ilham dan Franky, Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH menyerahkan nasi bungkus kepada seorang gelandangan yang sudah berusia lanjut.

Robin Hood sang Pejuang Sosial ini kemudian bergerak lagi menuju depan Plaza Medan Fair dan membagikan nasi bungkus lagi kepada para gelandangan dan tukang becak. Sasaran selanjutnya ke Nibung Raya, Glugur, dan terakhir di Jalan Sutrisno membagikan nasi bungkus kepada penjaga malam.

Salah seorang tukang becak Ucok Pane mengucapkan terimakasih kepada Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH atas pemberian nasi bungkus. “Semoga Chairum Lubis, panjang umur, murah rejeki dan sehat selalu, ” katanya.

Dalam gerakan sosial malam ini, pria berperawakan tinggi putih ini tidak mengharapkan imbalan apapun dari apa yang ia berikan. Namun, Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut ini hanya memohon doa dari para gelandangan, pemulung, dan tukang becak, agar diberikan kesehatan, kemudahan rezeki, umur yang panjang untuk terus beramal, serta selalu dalam lindungan Allah SWT.

Selamat HUT ke-44 Robin Hood Kota Medan sang pejuang sosial. Teruslah berbuat baik kepada semua ummat karena Allah SWT suka kepada orang yang berbuat baik yang jaminannya adalah Surga Jannatun Naim. Barakallah. (Edrin/zak/H.Pakpahan)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *