Garda Muda Tapanuli Utara Dukung Pendirian Untara

IMG-20240409-WA0076

Taput, TRIBRATA TV

Garda Muda Tapanuli Utara (Taput) menyerahkan Surat Pernyataan Dukungan Pendirian Universitas Negeri Tapanuli Raya (UNTARA).

IMG-20240227-124711

Anugerah Sastra Ompusunggu, Ketua Garda Muda Taput didampingi Sekjend Ricky Samuuel Samosir dan Kabid Organisasi Doni Rahmadi Butarbutar menyerahkan surat itu kepada Bupati Taput Nikson Nababan dan Sekda, Indra Simare-mare.

Anugerah mengutarakan untuk memajukan Tapanuli Raya maka perlu memperbaiki SDM di Tapanuli Utara, maka dengan hadirnya Universitas Tapanuli Raya akan membantu menuju cita-cita Tapanuli Raya memiliki Sumber Daya Manusia yang unggul dan berkualitas.

“Harapan kita kedepan, kita tidak perlu lagi menempuh pendidikan jauh-jauh ke Medan, Jakarta dan kota-kota besar lainnya, karena kehadiran UNTARA akan memberi banyak dampak positif kepada masyarakat Taput,” katanya.

Selain itu, kehadiran UNTARA akan memberikan dampak pada perekonomian warga Tapanuli Utara, karena akan banyak calon mahasiswa yang datang untuk menimba ilmu ke UNTARA dan pelaku usaha di sekitaran Kabupaten Tapanuli Utara akan terbantu.

Nikson Nababan menyambut baik langkah Garda Muda Tapanuli Utara yang mendukung penuh pendirian UNTARA. Ia juga turut menyampaikan agar Garda Muda Tapanuli Utara mensosialisasikan rencana pendirian universitas ini dan mengajak seluruh elemen masyarakat, organisasi pemuda dan mahasiswa di Sumut dan di sekitaran Kawasan Danau Toba agar mendukung rencana pendirian Untara.

“Adik-adik masih muda, harus enerjik dan semangat dalam menggelorakan perjuangan kita ini, ini adalah cita-cita kita bersama, masa depan anak-cucu kita harus kita perjuangkan sejak dini. Saya berterimakasih dan mengapresiasi langkah Garda Muda Tapanuli Utara,” tutupnya.

Sementara Doni Rahmadi Butarbutar selaku Ketua Bidang Organisasi dan juga Direktur Wilayah Kaum Milenial Indonesia Tapanuli Utara menyampaikan, pengembangan suatu wilayah adalah dengan meningkatkan kualitas pendidikannya. “Kita menyambut baik langkah dan rencana pendirian Untara. Kita harus tetap semangat sebagai milenial karena milenial adalah orang yang memiliki pengetahuan, kompetensi diri, semangat dan visi ke depan,” kata Doni Rahmadi.

Ia juga menyampaikan mereka akan menyelenggarakan Webinar Via Aplikasi Zoom pada Selasa 15 September 2020 dengan Thema : Pro Kontra Pendirian Universitas Negeri Tapanuli Raya (UNTARA) dengan menghadirkan narasumber seperti Bupati, Kemenag Dirjen Bimas Kristen, Kemendikbud, Rektor IAKN, Pakar Ekonomi dan Prof. Marlon Sihombing, seorang akademisi dari Universitas Sumatera Utara.

“Kita akan selenggarakan webinar terkait UNTARA dan akan mengkaji soal UNTARA ini agar masyarakat tahu UNTARA ini sebenarnya seperti apa,”ujar Doni.(Harapan Sagala)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *