Gowes Jurnalis Medan, Tingkatkan Imun

IMG-20240310-164257

Medan, TRIBRATA TV

Gowes Jurnalis Medan (GJM) menggelar gowes bareng, Sabtu (4/9/2021). Kegiatan ini diinisiasi jurnalis senior Choking Susilo Sakeh. Koordinator GJM Anto Genk mengatakan kegiatan gowes bareng GJM akan dilakukan rutin tiap hari Sabtu dan Minggu.

IMG-20240227-124711

“Kegiatan ini sangat positif dan melibatkan berbagai stakeholder media. Kami mengajak berbagai pihak untuk bersama GJM,” kata Anto Genk.

Hadir dalam gowes bareng Chairum Lubis (Pewarta) dan Wiko Sapta (Penjab Metro24), Aulia Andri (matatelinga.com) dan Robby.

Menurut Ketua Pewarta Medan, Chairum Lubis, tugas jurnalis semakin berat di masa pandemi covid-19 saat ini, mengingat jurnalis adalah kelompok masyarakat dengan resiko terpapar yang tinggi. Selain itu, kondisi saat ini bisa mengakibatkan jurnalis dilanda kejenuhan bahkan bisa mengakibatkan depresi.

Karenanya, jurnalis harus berupaya meningkatkan imunitas dan menghilangkan rasa jenuh. Salah satunya adalah dengan gowes bersama.

Sementara itu Owner Sumut24, Anto Geng, menyebutkan gowes jurnalis ini akan dilakukan secara rutin dengan melibatkan banyak fihak. Baik pejabat pemerintahan, kepolisian, meliter dan instansi lainnya.

“Gowes jurnalis ini selain untuk meningkatkan imunitas, juga untuk meningkatkan silaturahim dengan mitra kerja media,” urai Anto Geng. (Zak)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *