Sambangi Asahan, Kapoldasu Kunjungi Kampung Paten dan Panen Ikan Lele

IMG-20240409-WA0076

Asahan, TRIBRATA TV

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin MSi beserta pejabat utama Poldasu menyambangi Kabupaten Asahan, Jumat (4/9/2020).

IMG-20240227-124711

Selain memberi pengarahan kepada personil Polres Asahan, Martuani juga berkunjung ke ‘Kampung Paten’ Desa Bunut Seberang Kecamatan Pulo Bandring Kabupaten Asahan.

Di hadapan masyarakat, Kapoldasu mengajak warga untuk menerapkan protokol kesehatan yakni pakai masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak.

“Mari pakai masker, karena dengan inilah kita dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Saya bangga karena masyarakat dapat menjalankan protokol kesehatan itu,” katanya.

Sambung orang nomor satu di Polda Sumatera Utara ini, kehadirannya bersama para pejabat utama Poldasu ke kampung paten ini guna mendukung ketahanan pangan saat masa pandemi Covid-19.”Kita beri bantuan benih, bibit dan sembako kepada masyarakat,” ucapnya.

Ia berharap, kampung paten di Desa Bunut Seberang ini menjadi contoh bagi desa-desa lain yang ada di Kabupaten Asahan. “Semoga dapat melakukan hal yang sama,” terangnya.

Dia mengaku kampung paten ini dapat membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. “Karena disini ada posko penanganan Covid, dapur umum,” akhir Kapolda.

Amatan di lapangan, selain didampingi PJU Poldasu, kunjungan Kali ini turut diikuti Bupati Asahan H Surya BSc, Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK, Danlanal Tanjung Balai Asahan, perwakilan Dandim 0208/AS dan ibu Bhayangkari.

Usai mengunjungi Kampung Paten, sorenya, Kapoldasu dan unsur Forkopimda asahan melakukan panen ikan Lele di kolam buatan Polsek Kota Kisaran.

Diperoleh info, esok pagi, rombongan Kapoldasu PJU Poldasu, Kapolres Asahan beserta personil melaksanakan giat Gowes santai ke Bandar Pulo. (Gon)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *