Calon Bupati dan Wakil Bupati Jalur Independen Mendaftar ke KPU Labuhanbatu

IMG-20240310-164257

Labuhanbatu, TRIBRATA TV

Suhari Pane dan Irwan Indra calon bupati dan wakil bupati dari jalur independen diarak seribuan warga untuk didaftarkan ke KPU Labuhanbatu.

IMG-20240227-124711

Pasangan calon independen ini disambut ketua dan komisioner KPU serta Bawaslu di kantor penyelenggara pemilihan umum itu, Jalan WR Supratman Rantauprapat, Jumat (4/9/2020) pukul 14:20 WIB. 

Pasangan itu diusung pakai mobil terbuka, diiringi becak dan bus dari Panai. Suhari-Irwan diarak dengan tari Melayu, pencak silat dan drum band, di mulai dari pelataran Suzuya Hotel menuju KPU, usai sholat Jumat.

Tiba di komplek KPU, Suhari-Irwan (SI) memberi arahan ke massa pendukungnya agar tertib karena niat pasangan ini untuk membangun Labuhanbatu. 

“Hari ini kita mendaftarkan sebagai calon bupati dan wakil bupati setelah KPU menyatakan Suhari-Irwan lolos verifikasi faktual berkas dukungan masyarakat sebanyak 27.000 lebih,” sebut Suhari dihadapan para pendukungnya.

Masuk ke halaman KPU, Suhari-Irwan dan isteri beserta timnya dipersilakan menyuci tangan di tempat yang telah disediakan, menaati protokol kesehatan.

Ketua KPU Labuhanbatu, Wahyudi, menyebut pendaftaran dari jalur perseorangan lebih sederhana dibanding calon dari partai politik, karena sebelumnya berkas dukungan telah memenuhi syarat. 

Tim Suhari-Irwan, Syarif menyampaikan terimakasih atas sambutan KPU serta Bawaslu dan komisioner. Dia berharap pendaftaran mulus dan memenuhi persyaratan.

Ketua Bawaslu Makmur Munthe didampingi komisioner, Sarpan Siregar dan Parulian Silaban, menyebut pasangan Suhari-Irwan tentunya sudah punya tiket mendaftar karena berkas dukungan yang disampaikan sebelumnya telah memenuhi syarat, namun masih ada persyaratan yang harus dipenuhi.

Kami harap berjalan dengan baik. Kita juga membutuhkan dukungan pers agar Pilkada ini berjalan dengan damai dan kondusif, ujarnya.

Wahyudi kemudian mempersilakan pendukungnya menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU. Berkas langsung diperiksa tim verifikasi KPU.

“Dari hasil verifikasi dokumen, semua lengkap,” sebut Wahyudi dan kemudian menyerahkan berita acara pendaftaran dan penerimaan dokumen. 

Suhari Pane, mantan ketua KPU itu menyampaikan terimakasih telah disambut dengan baik di kantor KPU. Kita tahu Pilkada di Labuhanbatu ini sudah gelombang ke-4. Kami memilih calon perseorangan karena lebih baik. Pandemi Covid-19 bukan penghalang, tetapi sebagai momentum untuk lebih baik. Kami sudah mengikuti swab PCR dan hasilnya negatif. Kami berharap semua persyaratan memenuhi dan juga mohon bimbingannya,” sebut Suhari, mantan Wakil Bupati Labuhanbatu itu.

Irwan Indra mengajak KPU, Bawaslu dan semua pihak sama-sama menyelenggarakan Pilkada 2020 dengan damai, tidak saling menjatuhkan. 

Dalam konferensi pers, Suheri Irwan berpesan kepada seluruh masyarakat agar hati-hati menggunakan hak pilihnya dan menghindari money politics, karena dampaknya tidak bagus untuk menopang kemajuan pembangunan daerah ini.

Pasangan itu beserta istri dan para tim pendukung juga menandatangani spanduk dihadapan massa pendukungnya sebagai bukti komitmen Suhari-Irwan membangun Labuhanbatu untuk lebih baik. (Dodi Gultom)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *