IMG-20240409-WA0045

Wakapolri Apresiasi Kapolda Jatim Inisiasi Kampung Tangguh Semeru

IMG-20240409-WA0076

Surabaya, TRIBRATA TV

Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono, melakukan kunjungan ke kampung tangguh di beberapa wilayah daerah di Jawa Timur.

IMG-20240227-124711

Salah satu Kampung Tangguh yang dikunjungi yakni, Kampung Wonorejo Gg. 2 Kecamatan Tegalsari Kota Surabaya, Kamis (3/9/2020).

Dalam kunjungannya ke Jawa Timur, Wakapolri didampingi sejumlah Pejabat Utama (PJU) Mabes Polri, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran dan Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim serta Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Jhony Isir.

Kunjungan itu guna menyikapi penyebaran Covid-19 di Indonesia khususnya di wilayah Jawa Timur. Kampung Tangguh Semeru akan terus dilakukan, dan Kampung Tangguh Semeru ini pertama kali diinisiasi oleh Kapolda Jatim.

Waka Polri juga mengapresiasi Kapolda Jatim, karena kampung tangguh Semeru munculnya dari Polda Jawa Timur dan Kampung Tangguh ini sangat baik dan sangat positif.

“Selain meminimalisir penyebaran Covid-19 juga bisa digunakan juga membantu secara sosial terhadap masyarakat yang terdampak,” kata Komjen Gatot, Kamis (3/9/2020).

Komjen Gatot menambahkan, dari kampung tangguh Semeru ini bisa diketahui masyarakat mana saja yang perlu mendapatkan bantuan sosial serta bisa juga sebagai kamtibmas disetiap wilayah.

Dengan adanya kampung tangguh Semeru yang juga muncul di jajaran Polda lain, seperti Kampung Sehat dan yang lainnya.

Sementara, kampung tangguh ini tidak hanya peran Polri saja, melainkan juga TNI, serta elemen masyarakat yang lain turut serta menjaga penyebaran Covid-19.(Redho)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *