IMG-20240409-WA0045

Bupati Taput Terima Penghargaan Bupati Inovatif 2020

IMG-20240409-WA0076

Taput, TRIBRATA TV

Penghargaan bergengsi tingkat nasional kembali diraih Bupati Tapanuli Utara (Taput), Nikson Nababan atas kepemimpinan dan inovasinya dalam kategori ekonomi sebagai Kepala Daerah Inovatif 2020 yang digelar Sindonews dan Koran Sindo sebagai apresiasi bagi para kepala daerah yang telah melakukan berbagai inovasi dan terobosan dalam memajukan wilayah dan masyarakatnya.

IMG-20240227-124711

Ajang ini juga menjadi wahana inspirasi bagi para kepala daerah lainnya untuk terus berinovasi membangun daerah yang dipimpin di tengah menghadapi situasi Pandemi COVID-19.

Bupati Taput mengucapkan terimakasih atas penghargaan tersebut. Penghargaan yang diterima tentu didukung dengan parameter dan indikator yang penuh penelitian.

Menurut Nikson ada 3 hal dan terobosan serta kebijakan yang dilakukannya mulai dari kesiapan RSUD Tarutung sebagai RS rujukan pasien Covid-19, recofusing anggaran dan rasionalisasi anggaran untuk mendukung ketahanan pangan dan penumbuhan ekonomi di tengah masyarakat dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Puji Tuhan, hingga saat ini Tapanuli Utara masih zona hijau,” kata Nikson.

“Topi yang saya gunaka juga merupakan hasil produk UKM dalam meningkatkan ekonomi masyarakat di tengah Covid-19,”ujar Nikson dalam ajang yang kali ini dilaksanakan secara virtual pada Rabu 26 Agustus 2020.

Diakhir sambutannya Nikson menyampaikan kepada Menteri terkait, kalau bisa Bulog di daerah lebih berperan untuk menjaga stabilitas harga serta membantu para Bupati di daerah dalam meningkatkan ketahanan pangan. (Harapan Sagala)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *