Kabaharkam Polri Pimpin Apel Kesiapsiagaan Satgas Relawan Karhutla Provinsi Riau

IMG-20240310-164257

Pekanbaru, TRIBRATA TV

Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto hari ini Selasa (25/8/2020) memimpin langsung apel kesiapsiagaan satgas relawan karhutla dan covid-19 di Provinsi Riau di Lapangan Purna MTQ Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru.

IMG-20240227-124711

Apel kesiapsiagaan sendiri sebagai upaya mencegah sedini mungkin terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang sering terjadi di Provinsi Riau.

“Saya kesini atas perintah Pak Kapolri memimpin apel kesiapsiagaan satgas relawan karhutla dan covid-19 di Provinsi Riau”, ujar Komjen Agus membuka arahannya.

Ia mengatakan, pemerintah dalam hal ini Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa jangan sampai ada permasalahan lain timbul ditengah gencarnya pencegahan dan penanggulangan covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

“Jangan sampai ditengah upaya kita mencegah dan menanggulangi covid-19 serta pemulihan ekonomi nasional kita dihadapkan dengan permasalahan lain seperti karhutla, kita harus bisa mengantisipasi”, ujar Komjen Agus.

Masih menurut Komjen Agus saat ini kita terus berupaya keluar dari pandemi covid-19, karena dampak dari dari pandemi ini sangat luas ke berbagai sektor.

“Tadi Pak Gubernur Riau menyampaikan ke saya kalau saat ini pertumbuhan ekonomi di Provinsi Riau minus/negatif, kita harus bersinergi dan bekerja sama agar bisa pulih dan bisa menghindari resesi seperti apa yg di prediksi oleh beberapa kalangan”, kata Komjen Agus.

Perekonomian masyarakat harus tetap berjalan karena kamtibmas itu meliputi banyak aspek, jangan sampai permasalahan ekonomi menimbulkan gangguan kamtibmas.

“Mari bersinergi bersama-sama membantu masyarakat yang terdampak pandemi covid-19, karena saya yakin setiap kebaikan Insya Allah ada balasan, kita tidak tau kebaikan mana yang akan kembali kepada kita nantinya” tutup Komjen Agus.

Apel kesiapsiagaan satgas relawan karhutla dan covid-19 sendiri dihadiri oleh Gubernur, Forkopimda Provinsi Riau dan Kota Pekanbaru, TNI, Polri, Manggala Agni, BPBD, Masyarakat Peduli Api dan relawan-relawan lain dari seluruh kabupaten/kota di Provinsi Riau.

Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto juga meninjau peralatan pemadaman karhutla, Dasboard Lancang Kuning Nusantara serta melepas bantuan sosial, masker yang dibagikan oleh Bhabinkamtibmas dan Babhinsa serta mobil penyemprot disinfektan.(red)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *