Punguan Sagala Raja se-Indonesia Terbentuk dan Rencanakan Pembangunan Tugu

IMG-20240409-WA0076

Samosir, TRIBRATA TV

Bertempat di Partukkoan Sagala Raja Desa Ginolat Kecamatan Sianjur Mulamula Kabupaten Samosir, Sabtu (22/8/2020), pomparan (keturunan-red) marga Sagala se-Indonesia melakukan rapat bolon untuk mengukuhkan kepengurusan serta pelantikan yang dipimpin oleh Raja Bius se-Sagala.

IMG-20240227-124711

Punguan pomparan Sagala Raja dipimpin oleh PLT (pelaksana tugas) Ketua St(EM) Drs Maringan Sagala/br Situmorang dan Sekretaris Jendral AKP Manguji Matias Sagala/br Samosir.

Acara ini juga sekaligus untuk mematangkan rencana pembangunan Tugu (monumen-red) Sagala Raja yang telah lama dicita-citakan.

Pertemuan yang berlangsung pagi hari ini, dihadiri oleh pejabat Samosir yang merupakan pomparan Sagala Raja antara lain Sekda Kabupaten Samosir Jabiat Sagala dan anggota DPRD Kabupaten Samosir Jonni Sagala serta Kepala Desa se-kenegerian Sagala.

Plt Ketua mengucapkan rasa syukur yang sebesar-besarnya karena mendapatkan ulos dan mandat dilokasi oppung Sagala dahulu kala melakukan parrapotan (rapat-red).

Setelah pelantikan, rombongan pun beranjak ke lokasi yang akan didirikannya Tugu Sagala Raja di Giddolok tepatnya diperbatasan Desa Huta Gurgur dengan Desa Ginolat Kenegerian Sagala Kecamatan Sianjur Mulamula. Rencananya pembangunan ini akan selesai dalam waktu 18 bulan.

Darlin Sagala yang terpilih sebagai Ketua Pembangunan mengatakan, pembangunan tugu yang sudah lama diimpikan segenap pomparan Sagala Raja adalah sebagai langkah untuk mempererat tali kekeluargaan seluruh keturunan Sagala Raja. “Dan mudah-mudahan berjalan sesuai rencana,” katanya.

Kepala Desa Ginolat Mangoloi Sagala mewakili Kepala Desa se-Sagala menegaskan, akan memberikan tenaga dan pikiran sebagai garda terdepan dalam pembangunan tugu Oppung Sagala Raja ini. Serta akan membereskan segala administrasi yang dibutuhkan. (Dodye Sinaga)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *