Satu Warga Nias Barat Positif Covid-19, 8 Reaktif

IMG-20240310-164257

Nias Barat, TRIBRATA TV

Satu orang warga Kabupaten Nias Barat berinisial FH terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab TCM. Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Barat  Prof. Dr. Fakhili Gulo, M.Sc, Rabu malam (19/8/2020).

IMG-20240227-124711

“Hari ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Barat telah menerima surat keterangan dari UPT RSUD Gunungsitoli atas hasil pengambilan spesimen swab TCM terhadap FH yang telah dilaksanakan pada tanggal 18 dan 19 Agustus 2020, dan hasilnya positif Covid-19,” tuturnya.

Sementara petugas kesehatan Kabupaten Nias Barat saat ini sedang melakukan penelusuran jejak, siapa saja yang sempat kontak dengan yang bersangkutan. Untuk sementara diperoleh dari 25 orang anggota keluarga yang diperiksa terdapat 8 orang berstatus reaktif. “Mereka sudah diisolasi mandiri dengan pengawasan Dinas Kesehatan,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Sekda mengimbau masyarakat diharapkan tetap tenang, tetap melakukan aktivitas sebagaimana biasanya. “Namun tetap mengikuti protokoler kesehatan”, ujarnya.

Ditambahkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Barat Rahmati Daeli,SKM, FH  telah ditempatkan di Rumah BRR dengan isolasi mandiri satu rumah jauh dari lingkungan keluarga dan dalam pengawasan Dinkes Nias Barat, setelah masa isolasi selesai akan dilakukan pengujian kembali.

“Sementar kedelapan orang berstatus reaktif yakni; VI, IN, AN, MI, AA, ME,  DS dan ML, diisolasi mandiri dibawah pengawasan”, jelasnya.

Tampak mendampingi Sekda, Asisten II, Yupiter Hia, Kadis Kominfo, Faigizatulo Halawa,Kadis PU, Hiburan Halawa, Kadis Pertanian, Yohanes Halawa dan Kabaq Hukum Adieli Hulu. (Sabar)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *