IMG-20240409-WA0045

Polresta DS Tandatangani Pakta Integritas Penerimaan Bintara Polri

IMG-20240409-WA0076

Deli Serdang, TRIBRATA TV

Polresta Deli Serdang laksanakan penandatanganan fakta integritas dalam proses penerimaan Bintara Polri Tahun Anggaran 2020 dengan mengedepankan prinsip bersih, transparan, dan akuntabel, tanpa korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN), Rabu (19/8/2020).

IMG-20240227-124711

Proses penandatanganan penerimaan calon Bintara Polri Tahun Anggaran 2020 itu dilakukan di Aula Catur Prasetya Polresta Deli Serdang. Hal yang sama juga dilakukan serentak oleh Polres se jajaran Polda Sumut di hari yang sama dengan cara virtual yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, M, Si.

Proses pengambilan sumpah dan fakta integritas penerimaan Polri bagi Bintara Polri di Polresta Deli Serdang, dipimpin langsung Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Yemi Mandagi.

“Kami menekankan kepada orang tua dan calon siswa jangan lagi berupaya mencari orang yang bisa meluluskan atau membantu,” tekan Kapoldasu.

Ia pun menekankan kepada para peserta agar mempersiapkan diri semaksimal mungkin selama proses penyeleksian berlangsung.

Percaya kepada kemampuan diri sendiri, berikhtiar dan berdoa, sehingga nantinya di saat rezeki mendapat kelulusan diharapkan akan lahir sebagai anggota Polri yang profesional modern dan terpercaya.

Kegiatan itu dilaksanakan secara virtual atau live streaming dengan Polda Sumut, di samping dengan media sosial, mulai instagram sampai youtube.

Sehubungan dengan Pandemi Covid- 19, serta perintah pimpinan, agar semua kegiatan dapat dilakukan secara live streaming agar seluruh warga atau orang tua calon dan calon sendiri dapat menonton kegiatan tersebut.

Irjen Pol Martuani menekankan korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) tidak boleh terjadi. Selalu lakukan pemeriksaan administrasi secara ketat.

“Apabila melanggar ketentuan para panitia siap bertanggung jawab sesuai dengan sumpah jabatannya dan ketentuan hukum yang berlaku,” sebut Kapoldasu.

Selain panitia, apabila orang tua wali yang bersangkutan juga ditemukan melanggar ketentuan yang di atas, juga akan diproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

“Perhatikan selalu kode etik profesi dan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan semoga penandatangan pakta integritas ini menghasilkan calon anggota Polri yang baik berakhlak mulia serta mampu bersaing di era global,” harap Martuani.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Panitia dari internal dan eksternal diantaranya Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, Kabag Sumda Polresta Deli Serdang Kompol Dr. Serimin Pinem, Kasiwas Polresta Deli Serdang Iptu K. Sinurat serta personel SDM, Paur Humas Ipda Ricardo Bancin serta perwakilan Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan. (Yan)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *