Polres Gowa Ikuti Pawai Obor dan Renungan Suci Jelang 17 Agustus

IMG-20240310-164257

[17/8 07.56] M Syahri Budiman Gowa Sulsel: Peringati Hari Kemerdekaan, Personil Polres Gowa Ambil Bagian Pada Kegiatan Pawai Obor

Gowa, TRIBRATA TV

IMG-20240227-124711

Kapolres Gowa AKBP Tri Goffarudin menjadi inspektur apel Kehormatan Renungan Suci menyambut Hari Kemerdekaan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Romang Lompoa Kecamatan Bontomarannu Kabupaten Gowa, Sulsel, Selasa (16/8/2022) malam.

Kegiatan yang digelar rutin setiap tahunnya tersebut dihadiri Forkopimda Kabupaten Gowa, para pejabat, TNI Polri, Satpol PP dan anggota Pramuka.

Kapolres Gowa AKBP Tri Goffarudin yang ditemui seusai kegiatan tersebut mengatakan, renungan suci merupakan bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang gugur di medan perang dalam berjuang memerdekakan NKRI.

“Ini kegiatan tahunan, dengan kegiatan ini membuktikan kebanggan dan penghormatan kita kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk negara republik indonesia”, katanya.

Pawai Obor

Sebelumnya personil Polres Gowa mengikuti Upacara Gelar Taptu dan Pawai obor di halaman Kantor Bupati Gowa.

Upacara tersebut dipimpin Komandan Kodim (Dandim) 1409 Gowa Letkol Inf Muhamad Isnaeni Natsir yang dihadiri Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, Forkopimda, Pejabat Pemda Gowa, TNI-Polri, Satpol PP dan Anggota Pramuka.

Pada Pawai Obor anggota pramuka membawa obor yang terbuat dari bambu berjalan sejauh kurang lebih 3 km melintasi beberapa jalan protokol di Kecamatan Somba Opu.

Menurut Kapolres pawai obor sudah menjadi tradisi di setiap malam 17 Agustus sebagai bentuk mengajak seluruh masyarakat untuk memaknai semangat yang terkandung dalam kemerdekaan, termasuk didalamnya semangat para pejuang.

“Banyak kemeriahan yang hadir dalam memeriahkan hari kemerdekaan, salah satunya dengan upacara gelar taptu dan pawai obor ini, mari sambut hari kemerdekaan dengan kemeriahan”, ucap Kapolres. (Budiman)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *