“Haholongi Dirim” Motto GEBRAK PKK Taput dalam Menghadapi Covid-19

IMG-20240310-164257

Taput, TRIBRATA TV

Dengan mengusung motto ‘Haholongi Dirim’ (sayangi dirimu), Satika Simamora bersama PKK Tapanuli Utara (Taput) mendukung Gerakan Bersama Pakai Masker (GEBRAK PKK) yang dicanangkan Ketua TP PKK Nasional Ny Tri Tito Karnavian pada beberapa hari lalu.

IMG-20240227-124711

Bertempat di Gedung Serbaguna HKBP Sipahutar, Kamis (13/8/2020), Ketua Tim Penggerak PKK Taput Ny. Satika Nikson Nababan boru Simamora menyosialisasi GEBRAK PKK dengan membagikan 800 lembar masker kepada warga Sipahutar.

“Kalau kita sayang pada diri pasti akan berlanjut sayang terhadap keluarga dan lingkungan sekitar, untuk itu kita harus mengawali dengan selalu pakai masker,” kata Ny Satika.

Menurutnya, virus Corona itu nyata dan telah memakan banyak korban hingga meninggal dunia. “Kondisi pandemik ini memaksa kita untuk merubah beberapa kebiasaan lama seperti selalu menjaga jarak, rajin cuci tangan, menjaga kesehatan tubuh termasuk selalu memakai masker. ‘Haholongi dirim’ (sayangi dirimu), pakailah masker saat kita keluar dari rumah,” ujarnya.

Menurutnya, sisi kesehatan sebaiknya satu masker dipakai selama empat jam selanjutnya harus diganti dan disarankan satu orang punya empat masker, makanya PKK berupaya menginisiasi gerakan berbagi masker. Memang ada ketidaknyamanan, namun demi kesehatan harus dipakai untuk melindungi diri dan orang sekitar.

Satika juga memberikan gambaran upaya menjaga kesehatan termasuk mendukung program Bupati dalam meningkatkan ketahanan pangan. “Alangkah baiknya apabila berbagai bantuan tunai yang diterima masyarakat dapat disisihkan untuk digunakan sebagai modal awal beternak. Para ibu rumah tangga harus turut menjaga ketahanan pangan kita sebagai antisipasi agar tidak terjadi kelaparan,” pesan Satika Simamora.(HS)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *