Komunitas Sedekah Jumat Dan Persatuan Marga Silima Bagi Masker Gratis

IMG-20240310-164257

Deli Serdang, TRIBRATA TV

Dalam situasi pandemi covid -19 saat ini, kepedulian dari berbagai kalangan masyarakat sangat dibutuhkan. Diantaranya, Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) dan Persatuan Marga Silima Kabupaten Deli Serdang terpanggil membagikan masker secara gratis di seputaran Jalan Tembakau Deli Kecamatan Batangkuis Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (8/8/2020).

IMG-20240227-124711

Kali ini, KSJ dan PMS Kabupaten Deli Serdang bersama Polsek Batangkuis serta Satuan Sabhara Polresta Deli Serdang menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) dengan membagikan masker gratis kepada para pengguna jalan di seputaran Jalan Tembakau Deli Kecamatan Batangkuis Kabupaten Deli Serdang.

Hal itu dilakukan komunitas penggiat sosial itu untuk upaya memutus rantai penyebaran virus covid-19 saat ini.

Warga yang melintas di Jalan Tembakau Deli Batang Kuis pun tampak antusias menerima pembagian masker gratis dari Polresta Deli Serdang bersama KSJ dan PMS Kabupaten Deli Serdang. Mulai dari penarik becak bermotor sampai pengendara sepeda motor tampak antusias menerima pembagian masker gratis.

Bahkan beberapa pengguna jalan terlihat ceria bercampur kikuk saat personil Polresta Deli Serdang langsung memasangkan masker.

“Awalnya aku kira ada razia polisi. Grogi juga aku tadi, soalnya baru kali ini aku dipasangi masker oleh polisi. Gratis pulak itu bang”, kata Wesly Nainggolan dan Riduan Sihaloho, pengendara sepedamotor.

Selain itu, dalam aksi sosial yang digelar berkesinambungan itu terdengar juga himbauan dari personil Sat Sabhara Polresta Deli Serdang melalui mobil dinas patroli double cubin tentang penerapan disiplin adaptasi baru dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap melakukan rutinitas aktifitas sehari-hari guna mengantisipasi dan mencegah penyebaran penularan wabah virus corona.

Terpisah, Kasat Sabhara Polresta Deli Serdang Kompol Bulat Panjaitan SH melalui Paur Humas Ipda Ricardo Bancin SH dalam keterangan pers nya mengatakan bahwa kegiatan yang digelar saat ini merupakan langkah dan upaya dalam mengantisipasi penyebaran virus covid-19 dengan menghimbau masyarakat agar tetap menggunakan masker saat melakukan aktifitas diluar rumah.

“Terima kasih kepada KSJ serta PMS Kabupaten Deli Serdang yang sudah berpartisipasi dalam langkah dan upaya pencegahan dan penyebaran virus covid -19. Semoga kegiatan sosial ini bisa bermanfaat bagi masyarakat”, sebut Ipda Ricardo Bancin. (Yan)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *