Kapolres Tanjab Timur Pimpin Penyambutan 23 Bintara Remaja

IMG-20240310-164257

Tanjab Timur, TRIBRATA TV

Kapolres Tanjung Jabung (Tanjab) Timur laksanakan tradisi penyambutan Bintara Remaja (Baja) sebanyak 23 personel di halaman Mako Polres Tanjab Timur, Selasa (9/8/2022).

IMG-20240227-124711

Sebelumnyaterlebih dahulu seluruh Bintara Remaja dan para panitia dicek kesehatannya, apakah telah siap menjalankan tugas khususnya di lapangan.

Kapolres Tanjab Timur AKBP Andi Muhammad Ichsan Usman mengatakan, tradisi penyambutan Baja diawali dengan pengenalan lingkungan dengan melintasi medan di Kecamatan Muara Sabak Barat dan Kecamatan Geragai, serta pengenalan kantor-kantor Pemda, DPRD, Pabung, Jaksa, Pengadilan Negri, instansi terkait dan Ponpes, dibimbing langsung oleh para perwira dan senior Baja. Dan diakhiri dengan penyiraman air bunga.

“Terkhusus para panitia penyambutan Baja, agar memberikan arahan prilaku yang baik berdasarkan SOP Kepolisian,” tutur Kapolres.

Usai upacara Kapolres mengajak seluruh pejabat utama, panitia, Baja, dan Brigadir staf makan bersama sebagai tanda syukur dan kebersamaan antara anggota Polri dimana sebagai Pelindung, Pengayom, Pelayan Masyarakat dan Penegakan Hukum.

“Rangkaian kegiatan lintas medan, pengenalan kantor pemerintah, upacara tradisi, dan syukuran berjalan dengan lengkap, tertib, teratur, dan aman,” pungkasnya. (Kurniawan Gusti Nasution)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *