IMG-20240409-WA0045
Hukum  

Lagi, Polres Merangin Tindak Ilegal Mining di Tabir Lintas

IMG-20240409-WA0076

Merangin, TRIBRATA TV

Jajaran tim gabungan Polres Merangin kembali tertibkan Penambang Emas Tanpa Izin (PETI) yang mengunakan mesin dompeng di Desa Tambang Baru Kecamatan Tabir Lintas Kabupaten Merangin Provinsi Jambi.

IMG-20240227-124711

Dalam operasi PETI ini ditemukan ada 7 mesin dompeng yang ditinggal pergi oleh pekerja ketika melihat anggota Kepolisian datang.

Kapolres Merangin AKBP Dewa Nyoman Ngakan Arinata menyatakan operasi tersebut berdasarkan adanya laporan masyarakat kalau di wilayah Desa Tambang Baru terdapat aktifitas PETI.

Ke 7 mesin dompeng yang ditemukan dilokasi langsung dihancurkan anggota Polres Merangin agar tidak bisa dipergunakan lagi oleh para pelaku PETİ.

“Hari ini kita kita melakukan operasi PETI di Desa Tambang Baru, dimana kegiatan tersebut sudah lama berjalan, di lokasi yang yang hampir mencapai lima hektar,” katanya.

Ditambah lagi oleh Kapolres, ada 7 mesin dompeng yang dihancurkan anggota. “Kita pinta kepada masyarakat untuk menghentikan aktivitas PETİ di wilayah hukum Polres Merangin, kegiatan ilegal ini akan terus kita tindak,”ujar Kapolres Merangin. (fitri)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *