Sambut HUT RI, Gubsu Bersama Ribuan Warga Ikut Gerak Jalan yang Diadakan BPKAD

IMG-20240310-164257

Medan, TRIBRATA TV

Ribuan peserta mengikuti gerak jalan santai yang digelar BPKAD Pemprovsu untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun RI Ke-77. Gerak jalan dilepas Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi dari pelataran area Kantor Bank Sumut pusat Jalan Imam Bonjol Medan pada Sabtu (6/8/2022).

IMG-20240227-124711

Kegiatan gerak jalan dibagi dua kategori yakni gerak jalan santai dan beregu. Lomba gerak jalan ini diikuti 30 regu dari beberapa sekolah yang ada di Kota Medan dengan berbagai tingkatan.

Rute gerak jalan mulai pelataran parkir Bank Sumut menuju Jalan Pemuda, Jalan Palang Merah Indonesia dan kembali finish di pelataran Bank Sumut Jalan Imam Bonjol.

Acara ini semakin meriah dan penuh semangat pada para peserta terutama pada saat Gubsu bernyanyi. Edy Rahmayadi meminta pemain musik hiburan orkes Melayu Lebah Begantong untuk mengiringi lagu ‘Kembali’ ciptaan Koes Plus yang dinyanyikannya.

Saat Gubsu bernyanyi suasana bak konser karena para peserta ikut bersama-sama bernyanyi. Suasana pun tampak meriah karena selain bernyanyi para peserta pun berjoget bersama.

Turut hadir mendampingi Gubsu, Kaban BPKAD, Eismail P Sinaga, Kasat Pol PP M. Mahfullah Pratama Daulay, Kadisipora Tuahta Ramajaya Saragih, Kadiskes Ismail Lubis, Kadis Pemberdayaan Perempuan Perlindungan dan Anak (PPPA), Kadisnaker Baharuddin Siagian.

Gubsu Edy Rahmayadi berharap kegiatan gerak jalan sehat ini akan semakin memupuk semangat nasionalisme dan semakin mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Ini suatu momen refleksi untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dalam menjalin tali silaturahmi, dan tentunya akan bermanfaat bagi kesehatan rakyat Sumut,” katanya.

Selain itu Edy berpesan untuk mengisi hari Kemerdekaan RI dengan kegiatan atau hal-hal yang positif. “Agar kita bisa menunjukkan rasa cinta kita kepada tanah air, berjuanglah untuk terus mengisi kemerdekaan dengan berkarya demi memajukan bangsa dan negara Indonesia,” tambahnya.

Sementara Kepala BPKAD, Eismail P Sinaga sebagai Ketua Panitia mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan hasil kolaborasi dengan Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (ARMI) Sumut.

Ia mengharapkan kegiatan ini semakin memupuk semangat nasionalisme dan rasa cinta tanah air.

“Juga sebagai momen mengingat jasa -jasa para pahlawan dalam memperebut Kemerdekaan Republik Indonesia,” tutupnya. (Jung)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *