Video: Wabup Nisel Kukuhkan Komunitas Pemuda Idanotae

IMG-20240310-164257

Nias Selatan, TRIBRATA TV

Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa mengukuhkan Badan Pengurus Harian (BPH) Komunitas Pemuda Idanotae (Komit) di Lapangan Sepak Bola Adam Malik Desa Hilisalo’o Kecamatan Idanotae Kabupaten Nias Selatan, Minggu (7/8/2022).

IMG-20240227-124711

Saat memasuki lokasi acara Firman Giawa disambut dengan tari-tarian pemberian sekapur sirih sebagai lambang penghormatan bagi tamu istimewa yang berkunjung di daerah tersebut. Para pemuda-pemudi Kecamatan Idanotae sangat antusias dan bersukacita menyambut Wakil Bupati Nias Selatan dan rombongan.

Dalam kata sambutannya Firman Giawa mengingatkan nama sebuah organisasi bisa menjadi penyemangat bagi para pengurus dan anggota oleh karena itu, Komit tetap bercermin pada nama organisasinya supaya tetap berkomitmen pada visi dan misinya.

“Jangan mau dimanfaatkan oleh sekelompok komunitas yang tidak sepaham, tidak seperjuangan dan tidak se iya sekata dalam cita-cita,’ ungkap Firman Giawa.

Harus tetap berkomitmen dalam segala kesepakatan, keputusan atas dasar musyawarah dan mufakat, jangan pernah menghianati hati nurani anda sebagai insan “Komit” serta jangan pernah alergi jika ada kritik dari luar.

Karena kritik itu adalah obat yang mujarab bagi organisasi, ungkap Firman.

Ia meminta kepada seluruh elemen masyarakat Kecamatan Idanotae jika dikemudian hari jalan lintas Gomo – Siofabanua dibangun hendaknya masyarakat mewujudkan dukungannya dengan tidak menghalangi proyek, tidak menuntut ganti rugi dan sebagainya.

Ingat bahwa status jalan ini dari jalan kabupaten menjadi jalan provinsi, sehingga sumber pembiayaan pembangunan jalan ini menjadi tanggung jawab pemerintah provinsi Sumatera Utara, kata Firman mengakhiri sambutannya.

BPH Komunitas Pemuda Idanotae (KOMIT) yang dikukuhkan yaitu Ketua Umum Osarao Tafonaö, Wakil Ketua Niat Selamat Lase, Sekretaris Umum Idaman Bawamenewi dan Bendahara Umum Basa’aro Fatemaluo.

Komunitas pemuda ini memiliki beberapa bidang kegiatan dalam struktur organisasinya yakni, bidang kerukunan antar umat beragama, bidang seni budaya dan pariwisata, bidang olahraga, bidang wirausaha dan ekonomi kreatif, bidang hukum, bidang pendidikan, bidang humas, media dan informasi, bidang organisasi dan kemitraan, bidang pemberdayaan perempuan, bidang kesehatan dan bidang keamanan, bidang Organisasi.

Dalam kesempatan itu, turut hadir Anggota DPRD Daerah Pemilihan IV Kabupaten Nias Selatan Tongoni Tafonao, BA, Para Mantan Anggota DPRD Nias Selatan, Dawido Bawamenewi dan Tehe,aro Bawamenewi, Camat Idanotae, Kapolsek Gomo, turut dihadiri oleh Ketua DPP GAMKI Ibunda Ina Terry Wau, Kepala UPTD Idanotae, Kepala Desa se-Kecamatan Idanotae, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda Idanotae dan seluruh Badan Pengurus Harian (BPH) Komunitas Pemuda Idanotae (KOMIT), LSM,Pers.

Pada kesempatan yang sama juga digelar final Open Turnamen Mini Soccer Cup I pertandingan Bola yang dimenangkan oleh Talifusoda FC.

Dalam kata sambutannya baik mantan Anggota DPRD Oleh Tehearo Bawamenewi maupun Anggota DPRD Nias Selatan aktif Tongoni Tafonao,BA, sepakat dan mendukung deklarasi BPH Komit.

Mereka berharap semoga para pemuda yanh tergabung dalam kepengurusan Komit tetap bersinergi dengan Pemerintah untuk membangun Kecamatan Idanotae kedepan. (Sn. Telaumbanua)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *