Kapolsek Bersama Tripika Kecamatan Tompobulu Letakan Batu Pertama Pembangunan TMP

IMG-20240409-WA0076

Gowa, TRIBRATA TV

Kapolsek Tompobulu Polres Gowa Iptu Abdul Hakim bersama unsur Tripika Kecamatan Tompobulu menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Taman Makam Pahlawan (TMP) di Dusun Jagoang, Desa Bontobuddung, Kecamatan Tompobulu Kabupaten Gowa, Minggu (7/8/2022).

IMG-20240227-124711

Peletakan Batu pertama pembangunan TMP dilakukan Camat Tompobulu H Harifuddin yang dihadiri Danramil 07 Tompobulu, para lurah/Kades, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan perwakilan keluarga almarhum yang dimakamkan di TMP tersebut.

Iptu Abdul Hakim saat dikonfirmasi mengatakan, pembangunan TMP tersebut dilakukan untuk memperindah sekaligus sebagai wujud penghormatan dan penghargaan kita kepada para pejuang yang telah gugur memperjuangkan Negara Republik Indonesia.

“Makam ini sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa para pahlawan yang telah berjuang mengorbankan jiwa raganya hingga merdeka,” ujarnya.

Jasa para pahlawan kata dia, harus selalu kita kenang. Karena jasanya bangsa ini bisa terlepas dari belenggu penjajahan.

Kapolsek Tompobulu menambahkan, sebenarnya memelihara TMP bukan hanya dari TNI-Polri atau pemerintah daerah/kecamatan dan keluarahan saja, melainkan tanggung jawab semua elemen masyarakat. Sebab tanpa jasa pahlawan yang begitu besar untuk negara ini, tidak mungkin kemerdekaan bisa diraih dan dirasakan nikmatnya sampai sekarang.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai dan menghormati jasa-jasa pahlawannya,” jelas Kapolsek. (budiman)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *