Kapolres Bondowoso Hadiri Kunjungan Menparekraf di Desa Wisata Tirta Agung

IMG-20240409-WA0076

Bondowoso, TRIBRATA TV

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno meninjau Desa Wisata Tirta Agung Kecamatan Sumber Wringin Kabupaten Bondowoso, Minggu (7/8/2022). Desa Tirta Agung masuk dalam 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022.

IMG-20240227-124711

Diketahui ada 70 ribu desa di Indonesia pada 2022 yang terjaring dalam Anugerah Desa Wisata. Namun dalam proses penilaian atau kurasi disaring 50 besar. Desa-desa tersebut akan dikunjungi oleh tim penilai termasuk Menteri Parekraf untuk memastikan perkembangannya.

Program ini diyakini akan mampu menjadikan Indonesia sebagai negara tujuan wisata berkelas dunia.

Knjungan Sandiaga Salahuddin Uno ke Desa Wisata Tirta Agung tepatnya masuk Desa Sukosari Kidul Kecamatan Sumber Wringin untuk memberikan penilaian desa wisata terbaik dalam pemilihan Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022.

Mendampingi Menparekraf, Wakil Bupati Bondowoso H. Irwan Bachtiar Rahmat, Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, Dandim 0822 Bondowoso, Kepala Desa Sukosari Kidul Tolak Abdul Aziz, Camat Sumber Wringin Probo Nugroho, SH serta beberapa undangan yang hadir.

Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko mengucapkan selamat datang kepada Menparekraf yang sudah hadir di Desa Wisata Tirta Agung di Kecamatan Sumber Wringin.

“Hari ini Pak Menteri Parekraf meninjau Desa Wisata Tirta Agung yang berada di Desa Sukosari Kidul Kecamatan Sumber Wringin Kabupaten Bondowoso, dan kunjungan ini merupakan bagian dari anugerah desa wisata Indonesia, dimana desa ini mendapat peringkat 50 besar se Indonesia dan untuk dikembangkan lagi kedepannya,” ujar AKBP Wimboko.

Untuk itu katanya, kegiatan ini perlu mendapat dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, termasuk jajaran Kepolisian dan Pemerintah Kabupaten Bondowoso.

“Kami melihat masyarakat sangat antusias. Tugas kami Kepolisian tentunya memberikan dukungan keamanan agar proses itu berjalan dengan baik dan lancar, sehingga mampu memulihkan perekonimian dan menyejahterakan masyarakat yang ada di Wilayah Indonesia,” pungkasnya. (Humas/Irawan)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *