Bupati Banyuwangi Jenguk Nelayan yang Selamat Diterjang Cuaca Buruk

IMG-20240310-164257

Banyuwangi, TRIBRATA TV

Bupati Banyuwangi, Jawa Timur, Ipuk Fiestiandani menjenguk nelayan yang sempat tenggelam di Perairan Tanjung Angguk yang berada tidak jauh dari kawasan Taman Nasional Alas Purwo Kecamatan Muncar, Banyuwangi pada Jum’at (6/8/2021).

IMG-20240227-124711

Sebelumnya 10 nelayan di kapal motot (KM) Bintang Sonar dinyatakan tenggelam, pada Senin (2/8/2021).Enam nelayan selamat, empat masih dinyatakan hilang.

Enam nelayan yang selamat tersebut adalah Bambang, Budiono, Abdul Hadi, Yon Mulyono, Moh. Sugianto, Mohammad Efendi dan Waris semuanya warga Kecamatan Muncar.

“Saya turut berduka cita atas musibah ini, semoga nelayan yang masih dinyatakan hilang bisa segera ditemukan, “kata Ipuk dirumah Herman,salah seorang korban yang belum ditemukan di Desa Kedungrejo Kecamatan Muncar.

Ipuk memberikan santunan kepada para nelayan yang selamat,serta keluarga nelayan yang masih dinyatakan hilang.

Ipuk bertamu dan berbincanng dengan enam nelayan yang selamat. Mereka menceritakan kronologis hingga upaya yang dilakukan untuk menyelamatkan diri.

Seperti cerita Abdul Hadi yang berpegangan pada bambu hingga akhirnya bisa menemukan daratan. “Saat itu cuaca memang sangat buruk. Kapal yang kami tumpangi dihantam ombak besar. Saya pegangan bambu hingga akhirnya diseret ombak sampai kedaratan, “kata Hadi.

Beda yang dialami Muhammad Efendi. Setelah kapal yang ditumpanginya diterjang ombak besar. Efendi sempat dinyatakan hilang. Dia terombang-ambing selama 22 jam dilaut dengan berpegangan pada jirigen.

“Selama sehari semalam saya terombang -ambing.Akhirya saya ditemukan dan diselamatkan nelayan, “kata Efendi.

Pemilik KM Bintang Sonar, Marsudi berterima kasih atas perhatian Bupati Ipuk pada para nelayan.

“Sata ucapkan terima kasih atas perhatian Bu Ipuk kepada kami. Semoga kejadian ini tidak terulang kembali, “katanya. (irawan)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *