Sadarita Purba Bantu Korban Kebakaran

IMG-20240310-164257

Sergai, TRIBRATA TV

Jiwa sosial yang dimiliki manusia atau senang membantu orang lain, tentu ini tidak bisa direkayasa atau di buat-buat. Karakter dan perbuatan seperti ini memang tidak semua manusia miliki.

IMG-20240227-124711

Namun bagi Sadarita Purba SP, wakil rakyat yang duduk di DPRD Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dari Dapil Empat, kepribadian sosialnya sudah cukup dikenal masyarakat luas.

Misalnya, Rabu (4/8/2020) anggota Fraksi Gerindra ini turun menemui tiga korban kebakaran 3 unit rumah di Dusun Dua Desa Bartong Kecamatan Sipispis Kabupaten Sergai yang terbakar sehari sebelumnya. Ia datang memberikan bantuan tali asih kepada korban musibah.

Dalam kesempatan itu,Sadarita Purba menyampai turut prihatin atas kejadian yang menimpa korban, sembari berharap korban musibah kuat dan sabar,karena ini adalah ujian dari Allah SWT.

Ia meminta maaf karena apa yang diberikan nilainya tidak seberapa dibandingkan kerugian yang sudah dialami.

Terkait terbakarnya surat-surat penting dan dokumen berharga, ia minta kades dan camat agar membantu korban musibah untuk menguruskan balik surat atau dokumen yang terbakar.

“Saya minta kepada stakeholder untuk membantu korban musibah kembali menguruskan surat-surat atau dokumen yang sudah hangus terbakar. Tadi saya juga sudah ngomong ke kades agar dibantu,” ujar Sadarita.

Kades Bartong, Heri Andik Damanik ketika ditanya wartawan TRIBRATA TV terkait apa yang sudah dilakukan pemerintahan desa dan berapa kira-kira kerugian yang dialami mengatakan pihaknya sudah mendirikan dapur umum. “Kemudian kita bersama-sama membangunkan dapur rumah korban. Sedang kerugian kita taksir kurang lebih Rp300 juta,” katanya. (Hakim Sitanggang)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *