Video: Penertiban Pedagang di Pantai Losari Makassar Ricuh

IMG-20240310-164257

Makassar, TRIBRATA TV

Penertiban pedagang di Pantai Losari Makassar berlangsung ricuh. Sejumlah pedagang menolak ditata oleh UPT Pantai Losari, Jumat (5/8/2022).

IMG-20240227-124711

Penataan dan penertiban itu dipimpin Kepala UPT Pantai Losari Andi Nurul Salsabila pada sejumlah pedagang pisang epe yang menggunakan drainase sebagai tempat berjualan.

“Sesuai perwali tugas dan fungsi saya menata pedagang kaki lima, kita mengatur agar tidak mengganggu aliran drainase serta menata agar terlihat rapi, disini pak kami dapat laporan dari lurah drainase disitu tersumbat dan banjir, banyak sampah,” keluh Nurul pada wartawan, Jumat (5/8/2022).

Selain itu kata Nurul, apabila pedagang berjualan diatas drainase akan merusak pagar dan taman serta mengganggu pemandangan.

“Dia rusak pagar sama taman, juga mengganggu keindahan, jadi kami lakukan menataan, ada beberapa pedagang yang tidak mau diatur, jadi jelas ini lahan pemerintah dan pemerintah tidak meminta bayaran silahkan ikuti aturan kami kalau tidak mau mengikuti silahkan mencari tempat lain, berjualan disini gratis. Sebelumnya kami juga sudah memberikan himbaun untuk memindahkan sendiri,” tegas Nurul.

Hal senada disampaikan Lurah Maloko Aidir Perdana yang menganggap lucu dengan para pedagang yang tidak mau diatur.

“Sangat lucu ya, jadi perintahnya sangat sederhana Kepala UPT meminta agar memindahkan gerobak jualannya dari atas drainase ke tempat yang tidak mengganggu aliran dan tidak mencemari drainase,” ungkapnya.

Ditambahkan Aidir sebelumnya kami sudah menyurat, dimana selama ini diatas drainase tersebut kerap kali digunakan sebagai tempat mencuci, sehingga sampah dari cucian itu dibuang ke drainase, dengan adanya penataan tersebut akan mengurangi sampah yang ada di aliran drainase itu,” tutup Aidir. (budiman)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *