IMG-20240409-WA0045

Banyak Masalah, Kadis Perhubungan Sergai Sulit Dikonfirmasi

IMG-20240409-WA0076

Serdang bedagai, TRIBRATA TV

Sejumlah wartawan kecewa oleh “ulah” Kepala Dinas Perhubungan Serdang Bedagai (Sergai) karena sulit dikonfirmasi. Setiap kali wartawan ingin konfirmasi, ruangannya selalu tertutup rapat.

IMG-20240227-124711

Sudah beberapa hari wartawan mencoba untuk konfirmasi namun ia selalu tidak berada di tempat. Alasannya macam-macam, rapat diluar daerah, kepala dinas tidak ada pak! atau sedang rapat di Antares (hotel di Medan).

Kadis Perhubungan Manutur P Naibaho terkesan menutupi sesuatu, terlihat dari caranya menghindari wartawan. Ia terkesan tidak ingin dikonfirmasi dan tertutup pada wartawan.

Hal ini tentu melanggar UU No 14 Tahun 2008 tentang KIP (Keterbukaan Informasi Publik), demikian dikatakan Ketua PKN (Pemantau Keuangan Negara) Sergai, Prayuka Uganda.

Yuka juga menegaskan bahwa sulitnya untuk mengkonfirmasi Kadis terkait kendaraan milik Dishub dengan No Pol seri BK 8154 NX yang sudah berbulan-bulan “ditonggokkan” di Kabupaten Deli Serdang. Hal ini bahkan sudah viral di media sosial karena mobil itu seakan tak bertuan. Warga setempat menyebutnya barang “rongsokan” karena telah mengganggu aktivitas warga.

Menurut Kasi Bimbingan Keselamatan, Saiful Martias kendaraan tersebut dipinjam pakaikan Kadis selama setahun. “Pinjam pakai itu ditanda tangani oleh pak kadis,”kata Saiful saat ditemui wartawan diruang kerjanya. Namun saat ditanya terkait pembiaraan kendaraan tersebut, Saiful tidak menjawab.

Yuka menilai soal mobil dinas saja sulit dikonfirmasi ke kepala dinas apalagi mengenai anggaran untuk perbelanjaan lampu jalan atau penggajian tenaga honor dan jumlah tenaga honornya. (Willy Lubis)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *