IMG-20240409-WA0045

Video: Sambut HUT RI, Kelurahan Mesjid dan Babinsa Imbau Warga Pasang Bendera Merah Putih

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 tahun, Kemerdekaan Republik Indonesia, Muspika Kelurahan Mesjid Kecamatan Medan Kota bersama Babinsa Koramil 0201 – O4/MK Serda Mardi FS mengimbau warga binaannya untuk memasang bendera merah putih di depan rumah masing-masing, Selasa (4/8/2020).

IMG-20240227-124711

Kegiatan tersebut langsung dikomandoi Lurah Mesjid, Sudar Manto,ST.MM didampingi Seklur Sri Wardhany,SE, Kepling 7, M. Ridwan, SE, Babinsa Kelurahan Mesjid Serda Mardi FS dan beberapa orang kepala lingkungan.

Pada kesempatan itu, selain mengimbau pemasangan bendera di depan rumah, serta tempat usaha masing-masing disepanjang Jalan Mahkamah dan Jalan Juanda, Lurah Sudar Manto dan Serda Mardi FS juga mengimbau perangkat kelurahan untuk memerahputihkan lingkungan masing – masing dengan memasang umbul-umbul dan bendera di sepanjang jalan.

Menurut Sudar Manto, pemasangan bendera merah putih dan umbul-umbul tersebut bertujuan untuk memeriahkan Hari kemerdekaan Republik indonesia yang ke-75 agar lebih bernuangsa merah putih.

“Dengan nuansa merah putih ini, diharapkan dapat memupuk rasa nasionalisme dan patrionalisme masyarakat dalam mengenang jasa pahlawan yang telah gugur merebut kemerdekaan dari tangan penjajah,” tuturnya.

Tak hanya itu,Sudar Manto dan Serda Mardi FS juga meminta kepada warga untuk tetap mematuhi protokel kesehatan, di antaranya menjaga jarak dan menggunakan masker saat bepergian. (H.Pakpahan)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *