IMG-20240409-WA0045

BKM Wahyu Al Jihad Terapkan Protokol Kesehatan Saat Sembelih Qurban

IMG-20240409-WA0076

Sergai, TRIBRATA TV

Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Wahyu Al Jihad Dusun Dua Desa Marjanji menyembelih 7 hewan qurban, Jumat (31/7/2020).

IMG-20240227-124711

Dari pantauan di lokasi, terlihat panitia qurban menerapkan protokol kesehatan dengan jaga jarak,dan membatasi jumlah orang yang masuk ke halaman Masjid Wahyu Al Jihad.

Ketua Panitia qurban, ustad H. Azrai Purba kepada TRIBRATA TV mengatakan pelaksanaan pemotongan qurban tahun ini agak berbeda dengan tahun-tahub sebelumnya. Hal itu dikarenakan tahun ini sedang pandemi covid 19 yang menyebabkan panitia harus menerapkan protokol esehatan sesuai imbauan pemerintah.

“Tahun ini kita diberikan musibah virus Corona oleh Allah,untuk itu mari sama-sama menjaga dan menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan qurban,sesuai imbauan pemerintah,”ujarnya.

Ustad Azrai Purba yang juga Ketua MUI Kecamatan Sipispis minta agar di momentum Idul Adha ini umat muslim bisa saling berbagi dari yang mampu kepada yang tidak mampu dan saling memperbanyak doa agar Allah menghilangkan musibah corona ini secepatnya.

“Idul Adha tahun ini bersamaan dengan adanya virus yang namanya covid 19, mari kita saling bantu membantu,yang mampu bantu yang tidak mampu dengan tidak memandang siapa orangnya. Perbanyak doa kepada Allah agar musibah corona ini cepat hilang dan mari kita lebih mendekat diri kepada Allah,”tutup Ustad Azrai.

Tahun ini panitia qurban membagikan kurang lebih empat ratus bungkus daging qurban kepada warga Dusun Dua dan sebagian dengan Dusun Empat Belas.

“Kurang lebih empat ratus bungkus yang dibagi,”kata salah seorang panitia qurban. (HS)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *