Didukung Milenial Labuhanbatu, dr. Tigor- H. Idlin Teken Kontrak Politik

IMG-20240409-WA0076

Labuhanbatu, TRIBRATA TV

Milenial Labuhanbatu yang tergabung dalam Sahabat Muda dr. Tigor – H. Idlin mendelekrasikan dukungan untuk pasangan dr. Tigor Panusunan Siregar, Sp.PD – H. Idlinsyah Harahap S.TP., M.H. sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu 2021-2026 di Pasuruan Jaya, Kelurahan Sirandorung Kecamatan Rantau Utara, Minggu (2/8/2020).

IMG-20240227-124711

Acara ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Padamu Negeri dan puncak acara adanya deklarasi dukungan dan penandatanganan kontrak politik yang ditanda tangani langsung oleh dr. Tigor & H. Idlin serta Ketua dan Sekretaris Jendral Sahabat Muda, Suryanto & Muhammad Rizky Lubis.

Sebelumnya, orasi politik disampaikan oleh perwakilan mahasiswa berprestasi pada masa kepemimpinan dr. Tigor sebagai bupati. Dalam orasinya, Izrah Hisbullah Hasibuan, S.Pd menyampaikan bahwa beasiswa yang dia dapatkan sangat membantu perkuliahannya.

Selain jumlah yang besar, beasiswa juga akan didapatkan kembali jika IPK diatas 3. Tentu ini menjadi motivasi untuk kita terus berprestasi.

“Dulu pemerintah hadir bukan hanya sekedar memberi beasiswa, tapi dengan jumlah yang besar pemerintah sangat terlihat jelas mengapresiasi anak muda Labuhanbatu yg berprestasi,” kata Izral yang saat ini bekerja sebagai guru di Kota Medan.

Dari perwakilan pengusaha muda, Muhammad Ikhwan menyampaikan besar keinginannya bahwa Pemerintah Labuhanbatu bisa memfasilitasi calon wirausahawan muda untuk membuka usaha dengan memberikan bantuan modal usaha atau pinjaman tanpa agunan.

“Kita berdiri disini, yakin dikepemimpinan dr. Tigor nantinya Milenial Labuhanbatu dimudahkan dalam berwirausaha dengan diberikan bantuan modal usaha,” tambah pengusaha kopi di Kota Medan ini.

Orasi politik terakhir disampaikan oleh perwakilan mahasiswa, Muhammad Husein Hasibuan. Dalam orasinya, mahasiswa merasa terpanggil untuk memenangkan dr. Tigor agar memimpin kembali Labuhanbatu.

“Kami percaya karena sudah terbukti dr. Tigor sebagai pelopor beasiswa untuk mahasiswa secara massif. Dan kami terpanggil untuk memenangkan kontestasi ini dibawah kepemimpinan bapak,” ujar mahasiswa asal Sungai Berombang.

Sementara Ketua Umum Suryanto mengaku dukungan untuk paslon Tigor-Idlin karena terbukti dulu mahasiswa sejahtera. “Sangat berbeda dengan sekarang,” tuturnya.

Menurutnya deklarasi dukungan ini adalah bentuk komiten dan dukungan Sahabat Muda untuk turut serta dalam pemenangan Tigor-Idlin pada pilkada Labuhanbatu Desember mendatang.

Sementara dr Tigor menandatangani kontrak politik yang isinya:
1. Memberikan program beasiswa untuk mahasiswa berprestasi baik PTN dan PTS hingga 10 juta/tahun serta beasiswa bagi pelajar yang kurang mampu.
2. Memberikan modal dan kredit usaha senilai bagi calon wirausahawan muda.
3. Membangun pusat-pusat kreativitas dan inovasi bagi kaum anak muda Labuhanbatu yang akan dibarengi dengan workshop, seminar, khursus/pelatihan singkatlainnya untuk meningkatkan kepercayaan diri dan kapasitas generasi emas Labuhan Batu.
4. Melibatkan anak-anak muda dan remaja masjid/remaja gereja yang ada di Labuhanbatu untuk menjadikan rumah ibadah menjadi pusat peradabann dan kebudayaan agama dengan memberikan bantuan 5-10 juta/tahun bagi remaja masjid/remaja gereja untuk pendalaman ilmu agama.
5. Membina komunitas-komunitas kreaktivitas anak muda Labuhanbatu agar minat dan bakat dapat terarah dengan memfasilitasi setiap kegiatan yang diminati sehingga dapat menjadi jaringan kekraban yang kuat untuk membangun Labuhanbatu.
6. Mencetak anak muda untuk menjadi hafidz/ah yang nantinya bukan hanya sebagai penghapal Al-Qur’an tetapi juga akan memberikan pemahaman tentang Al-Qur’an dan menangkal radikalisme.
7. Menata tempat-tempat destinasi wisata sehingga menjadi landmark/identitas Labuhanbatu yang menggerakkan sektor ekonomi lokal.

Dalam sambutannya, Paslon dr. Tigor- H. Idlin memberikan apresiasi yang sangat besar kepada Deklarasi Sahabat Muda ini, Tigor-Idlin juga menjelaskan dalam orasi politiknya bahwa semua program dari mereka yang memberikan bantuan kepada usaha mikro menengah (UMKM) bagi pengusaha muda. “Kami akan dukung para entrepreneur muda” katanya.

Baginya, anak muda Labuhanbatu harus diberi perhatian khusus karena generasi emas yang harus disiapkan untuk 2045.

“Generasi Milineal sangat berperan penting dalam pembangunan daerah. Untuk itu, kita perlu mendukung anak muda Labuhanbatu dalam membangun daerahnya, salah satunya dengan memberikan beasiswa, sekolah gratis, membuka ruang kreatifitas dan membangun pusat-pusat ekonomi kreatif bagi mereka calon wirausahawan muda.” ujar dr. Tigor.(Indra /rel)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *