IMG-20240409-WA0045

Samapta Polres Bondowoso Asah Kemampuan Dalmas

IMG-20240409-WA0076

Bondowoso, TRIBRATA TV

Untuk meningkatkan kemampuan dalam penanganan aksi unjuk rasa, Satuan Samapta Polres Bondowoso menggelar latihan Dalmas (Pengendalian Massa), Rabu (03/08/2022).

IMG-20240227-124711

Latihan tersebut dilaksanakan di halaman apel Mapolres Bondowoso yang dipimpin langsung Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko.

Usai kegiatan AKBP Wimboko, menerangkan latihan Dalmas ini dilaksanakan dalam mempersiapkan diri dan mengantisipasi menghadapi unjuk rasa serta kesiapan dalam keadaan genting.

“Perlu diberikan latihan secara rutin, anggota Dalmas ini sebagai pengendali masa yang bergerak dalam ikatan kesatuan untuk mencegah massa masuk suatu lokasi tertentu atau objek vital,” ujar AKBP Wimboko.

Pada latihan ini difokuskan latihan fisik, dalmas awal dan dalmas lanjut. Sekaligus mengingat kembali semua pelatihan dalmas yang telah diterima dalam pendidikan maupun penerapan di lapangan.

“Materi yang diberikan yaitu teori dasar-dasar sikap dalmas lanjut sebagai sikap ditempat dengan menggunakan perlengkaan dalmas dan sikap pindah tempat serta formasi dalmas,” lanjut Kapolres.

Ia berharap, latihan dan materi dalmas yang diberikan ini mampu dipahami dan dimengerti dalam penanganan yang tepat serta menghindari kesalahan prosedur di lapangan.

“Pelatihan dalmas ini juga bertujuan untuk melatih fisik serta kesiapan personel dilapangan pada saat menghadapi unjuk rasa yang sebenarnya,” tutupnya. (Irawan)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *