Pimpin Apel Pagi Sekaligus Pamitan, Karolog Polda Sumsel Sampaikan Hal Mengejutkan

IMG-20240310-164257

Palembang, TRIBRATA TV

Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) mencatat Minggu keempat Juli 2022 terjadi banyaknya pelanggaran yang dilakukan oleh anggota kepolisian dari Polda Sumsel dan jajaran.

IMG-20240227-124711

Hal ini disampaikan Karolog Polda Sumsel, Kombes Pol Saidal Mursalin saat memimpin apel pagi di lapangan Mapolda Sumsel, sekaligus berpamitan karena memasuki purna bakti, Senin (01/08/2022).

“Dari data yang saya peroleh di pekan keempat ini, ada sekitar 16 personil dari Polres maupun Polrestabes jajaran yang kedapatkan melakukan pelanggaran,” ujarnya.

Rincian dari 16 personel yang melakukan pelanggaran tersebut terdiri dari tiga personel dari Polres Musi Rawas, empat personel dari Polrestabes, satu personel dari Polres OKU Timur.

Kemudian dua personel dari Polres OKU, dua personel dari Polres Lahat, sedangkan untuk Polres Empat Lawang dengan tiga personel.

“Dari berbagai pelanggaran yang dilakukan anggota jajaran kita, mereka dijatuhi dari hukuman tertulis, penundaan pendidikan selama satu periode hingga ditempatkan di tempat khusus selama 21 hari,” katanya.

Selain itu ia juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Sumsel, Irjen Pol Toni Harmanto, Wakapolda Brigjen Pol Rudi Setiawan, pejabat utama Polda Sumsel hingga para anggota Polda Sumsel.

“Saya juga ijin, mohon pamit karena per 1 Agustus 2022 ini saya pensiun, dan ini menjadi yang terakhir kalinya memimpin apel di pagi hari ini,” ucapnya kepada seluruh personel.

Ia pun mengakhiri apel dengan meminta maaf kepada seluruh personel bila selama menjabat adanya perkataan maupun perbuatan yang menyakiti perasaan.

“Saya meminta maaf kalau selama saya menjabat ada kata-kata yang menyinggung maupun perbuatan, saya doakan semuanya bisa naik jabatan,” tutupnya.

Terpisah Wakapolda Brigjen Pol Rudi Setiawan mengajak pejabat utama dan personel biro Logistik untuk foto bersama dengan Karo logistik sebagai wujud penghormatan dan kekompakan kepada senior yang telah banyak pengalamannya sesuai Program Polri Presisi. (Suherman)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *