Kapolresta Deli Serdang Terima Penghargaan dari Komnas Perlindungan Anak Indonesia

IMG-20240409-WA0076

Deli Serdang, TRIBRATA TV

Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, menerima penghargaan dari Komisi Nasional (Komnas) Perlindungan Anak Indonesia atas dedikasi dan kerja keras dalam penegakan hukum dan perlindungan anak Indonesia, Rabu (29/7/2020).

IMG-20240227-124711

Penghargaan tersebut diberikan Ketua Komnas Perlindungan Anak Indonesia, Arist Merdeka Sirait langsung kepada Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK di Loby Polresta Deli Serdang.

Dalam penilaiannya, Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesis, Arist Merdeka Sirait mengatakan, reward tersebut layak diterima Kombes Pol Yemi Mandagi karena dalam catatan pihaknya sepanjang tahun 2020 telah sukses menangani kasus tindak pidana kekerasan terhadap anak dibawah umur.

Kegiatan yang dihadiri Waka Polresta Deli Serdang AKBP Julianto P. Sirait dan Sekretaris Jenderal Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia Dhanang Sasongko, Komisioner Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia Lia Latifa, Kabag Sumda Polresta Deli Serdang Kompol Dr. Sri Pinem, Kasat Reskrim Polresta Deli Serdang Kompol Muhammad Firdaus, Kanit PPA Sat Reskrim Polresta Deli Serdang IPDA Resti Widya Sari, Ketua Lembaga Perlindungan Anak Kabupaten Deli Serdang Junaidi Malik dan rombongan berlangsung lancar.

Sementara itu, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, usai menerima penghargaan tersebut menyampaikan bahwa keberhasilan Polresta Deli Serdang dalam menangkap pelaku kekerasan terhadap anak tidak lepas dari dukungan, semangat serta kerja keras personil dan jajarannya dalam menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polresta Deli Serdang.

Selain reward itu, Wakapolresta Deli Serdang AKBP Julianto P Sirait, juga mendapat sertifikat penghargaan atas kepeduliannya terhadap perlindungan anak Indonesia. Penghargaan atas kinerja perlindungan anak juga diberikan Komnas Perlindungan Anak Indonesia berupa sertifikat penghargaan atas dedikasi dan kerja keras dalam penegakan hukum serta kepeduliannya terhadap anak Indonesia juga disampaikan kepada Kasat Reskrim Polresta Deli Serdang Kompol M. Firdaus.

Kapolresta menambahkan pemberian penghargaan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi jajaran Polresta Deli Serdang untuk mempertahankan kinerja dalam melayani dan mengayomi masyarakat. Untuk pencegahan, dikedepankan upaya preventif dan memberikan pendidikan kepada masyarakat serta mengajak masyarakat terlibat untuk mengawasi dan melindungi anak-anak Indonesia yang merupakan generasi penerus bangsa.

“Alhamdulillah, dengan ungkap kasus kekerasan terhadap anak di wilayah Polresta Deli Serdang hal ini sebagai wujud pelayanan prima kami terhadap masyarakat bahwa Polri senantiasa hadir untuk memberikan pelindungan dan menjaga kamtibmas,” kata Kombes Pol Yemi Mandagi. (Yan)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *