Video: Peduli Sesama, SSI Sumut Gelar Donor Darah

IMG-20240310-164257

Medan, TRIBRATA TV

Perkumpulan agama Sikh Indonesia, SSI (Sikh Sumut Indonesia), mengadakan aksi sosial berupa donor darah, bertempat di Kantor SSI Sumut, Komplek Perumahan, Johor Indah Permai 1, Blok C nomor 12 A, Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor, Senin (27/7/2020 ).

IMG-20240227-124711

Kegiatan donor darah ini, diikuti puluhan umat Sikh sejajaran SSI Sumut serta masyarakat sekitar Komplek Perumahan Johor Indah Permai 1.

Aksi donor darah ini dimulai sejak pukul 08.30 WIB hingga pukul 14.00 WIB. Sejak pagi para pendonor terus berdatangan yang seluruhnya mayoritas dari perkumpulan masyarakat Sikh dari berbagai lokasi yang ada diseputaran Kota Medan dan Deli Serdang.

Ketua SSI Sumut Anil Dillon yang didampingi wakilnya Sony Gill, disela-sela kegiatan donor darah mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan PMI Kota Medan dan PT Kalbe Farma dalam menggelar kegiatan donor darah. Aksi ini menurutnya sebagai bentuk kepedulian perkumpulan Agama Sikh Sumut karena stok darah di PMI mulai menipis. “Ini aksi sosial wujud kepedulian kepada sesama,”jelas Anil Dillon.

“Kami sudah lama merencanakan kegiatan ini karena positif,selain untuk kesehatan juga untuk membantu sesama. Kemudian kami berunding hingga akhirnya kegiatan donor darah bisa terlaksana hari ini,”ujar Anil Dillon.

Sementara Suheri salah satu warga komplek Johor Permai Indah 1 yang ikut dalam aksi donor darah tersebut mengatakan, para pendonor bukan hanya dari kalangan perkumpulan agama SIkh tapi warga sekitar Komplek juga banyak yang ikut mendonor. Lurah Gedung Johor, Kepala lingkungan, bahkan dua orang personil Babinsa 08/ MJ juga datang kemari, pokoknya positif sekali kegiatan ini bang, ” sebutnya.

“Alhamdulillah para pendonor banyak yang datang, semoga kegiatan ini bisa menjadi pelecut semangat bagi organisasi yang lain untuk berpartisipasi dan peduli terhadap program-program sosial, salah satunya yakni kegiatan donor darah,” kata Suheri.

Dr. Miftahul Khaira, dari PMI Kota Medan mengatakan, pihaknya sangat mendukung dengan aksi donor darah yang dilakukan SSI ini. Menurutnya, jumlah pendonor yang hadir pun lumayan banyak, apalagi saat ini stok darah di PMI Kota Medan lagi menipis.

β€œIni luar biasa, pendonor yang datang diluar perkiraan. Kami pun mengucapkan terima kasih kepada SSI Sumut, kepada Bapak Anil Dillon, Sony Gill beserta pihak pihak lainnya yang telah menggelar kegiatan donor darah,” tuturnya.

Menurut Anil Dillon dari 70 orang pendonor darah dalam satu hari ini, pihaknya berhasil mengumpulkan 42 kantong darah yang diserahkan ke PMI Kota Medan. (H. Pakpahan)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *