Personil Polres Humbahas Intens Sambangi Warga Sosialisasi PMK

IMG-20240409-WA0076

Humbahas, TRIBRATA TV

Personil Polres Humbang Hasundutan (Humbahas) intens sambangi warga yang memiliki ataupun memelihara hewan ternak untuk sosialisasikan pencegahan dan penanggulangan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), Selasa (26/7/2022).

IMG-20240227-124711

Kapolres Humbahas AKBP Achmad Muhaimin, mengatakan personil mensosialisasikan ciri-ciri penyakit PMK pada hewan adalah demam tinggi, keluar lendir berlebihan dan berbusa, luka-luka seperti sariawan pada rongga mulut dan lidah, tidak mau makan, pincang, luka pada kaki di akhiri lepasnya kuku, sulit berdiri, gemetaran, nafas cepat dan produksi susu menurun.

“Untuk itu kita menghimbau kepada masyarakat apabila menemukan jenis penyakit tersebut pada ternaknya agar segera berkordinasi dengan perangkat desa maupun personil Polsek Lintongnihuta untuk diteruskan Ke Dinas Peternakan”, ujar AKBP Achmad.

Lebih lanjut Kapolres Humbahas menjelaskan, personil dilapangan juga menghimbau dalam memelihara hewan ternak untuk memperhatikan kesehatan dari hewan tersebut dengan memeriksakan kesehatan hewan kepada dokter hewan setempat.

Perlu juga disampaikan kepada masyarakat agar jangan panik terhadap wabah PMK pada hewan dan wabah ini tidak menular kepada manusia, pesan Kapolres Humbahas.

Apabila mengalami dan mengetahui gangguan kamtibmas untuk dapat melapor respon cepat melalui 110 call center.(tbh mora)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *