IMG-20240409-WA0045

Rutin, Personil Polsek Burau Amankan Rumah Ibadah

IMG-20240409-WA0076

Luwu Timur, TRIBRATA TV

Dalam situasi covid-19 mewabah saat ini personil Polsek Burau Polres Luwu Timur Sulawesi Selatan tetap mengamankan tempat-tempat ibadah. Hari Minggu (25/7/2021), personel Polsek Burau mengamankan Gereja GKST di Desa Kecamatan Burau Kabupaten Luwu Timur.

IMG-20240227-124711

Pengamanan ini untuk terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dengan kehadiran Polri ditengah masyarakat.

Tujuan lain untuk mencegah atau meminimalisir terjadinya tindak kejahatan yang berpotensi menganggu jalannya kegiatan ibadah.

Sebelum ibadah Polisi lebih dulu melakukan sterilisasi di dalam maupun di luar gereja, hal tersebut dilakukan berdasarkan Standart Operational Prosedure (SOP) yang memang harus dilakukan sebelum ibadah. Selain itu petugas juga menghimbau kepada pengurus gereja untuk menyediakan tempat cuci tangan serta mewajibkannya seluruh jamaat gereja menggunakan masker dan menjaga jarak agar tidak menimbulkan kerumunan yang justru dapat menyebarkan virus covid-19.

“Saya bersama Bripka Jusman kebetulan hari ini mendapat tugas untuk pengamanan di gereja ini, saya berharap kehadiran kami dapat memberi rasa aman kepada seluruh jamaat yang beribadah,” kata Aipda Roni P.

Pada kegiatan ini Polsek Burau melibatkan sekitar 8 personil yang dibagi dalam 4 regu.

Kapolsek Burau AKP Martinus Wemben mengatakan kegiatan tersebut sudah menjadi tugas pokok Polri dan juga salah satu pelayanan kepada masyarakat selain itu memang sudah menjadi rutinitas setiap minggunya. (Mul)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *