IMG-20240409-WA0045

700 Warga Antusias Ikuti Vaksinasi Dosis II di Polsek Medan Timur

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Masyarakat dari berbagai wilayah di Kota Medan antusias mendatangi Gedung Mal Centre Point, Sabtu (24/7/2021) untuk mendapatkan vaksin Covid-19 dosis II pada vaksinasi yang digelar Polsek Medan Timur.

IMG-20240227-124711

Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin mengatakan, pihaknya merasa senang dengan antusias masyarakat yang mengikuti vaksin Covid-19 dosis kedua.

“Hari ini kita menggelar vaksin kedua untuk masyarakat. Kita melihat masyarakat ramai yang datang seperti yang vaksin dosis pertama,” ucap dia saat meninjau pelaksanaan vaksin massal.

Dia mengatakan, untuk pelaksanaan vaksin kedua ini, pihaknya sengaja mengundang masyarakat tidak serentak. Pasalnya hal ini dilakukan untuk menghindari kerumunan pada saat PPKM level 4.

“Per jam sekali, setiap jam untuk 50 orang dulu, terus bergantian masuk ke gedung. Nah saat di gedung kita buat jarak agar tidak terjadi kerumunan,” ungkap dia.

2 Lokasi Berbeda

Arifin menyebutkan, Polsek Medan Timur menggelar vaksinasi Covid-19 di dua lokasi. “Ada dua lokasi di tempat kita, lokasi pertama di gedung Mall Centre Pointer dan gedung Uniland,” ucap dia.

Ia berharap masyarakat yang sudah menjalani vaksin dosis pertama khususnya di wilayah Polsek Medan Timur segera datang untuk menjalani suntikan yang kedua.

“Yang mengikuti ditempat kita ada 700 orang. Jadi kita harap bisa datang lagi untuk mengikuti suntik dosis yang kedua,” jawabnya.

Hal ini sambung Arifin, demi membentuk antibodi atau imunogenitas tubuh terhadap virus corona secara optimal.

“Jadi untuk mengoptimalkan pembentukan antibodi tadi maka harus diberikan dua kali penyuntikan,” jelasnya.

Seorang warga yang mengikuti vaksin, Lina mengucap terima kasih kepada Polri yang telah menggelar vaksin Covid-19 dosis satu dan dua secara gratis.

“Semoga vaksin massal ini bisa memutus penyebaran Covid-19,” sebutnya. (H.Pakpahan)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *