Polda Sumut OTT Kades dan Sekdes, Camat Ikut Ditangkap

IMG-20240310-164257

Medan, TRIBRATA TV

Tim Saber Pungli (Sapu Bersih Pungutan Liar) Polda Sumatera Utara bekerja sama dengan Pempropsu melakukan OTT (Operasi Tangkap Tangan) Camat Padang Tualang Kabupaten Langkat, Kepala Desa (Kades) Besilam dan Sekdesnya, Jumat (23/7/2021) siang.

IMG-20240227-124711

Awalnya petugas menangkap tangan Kades Besilam, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat Ibnu Nasib (51) dan Sekdesnya Zainuddin (34) di cafe Cabe Ijo Binjai. Dari pendalaman, kemudian diamankan Camat Padang Tualang, H Ramlam Efendi Lubis.

OTT itu dipimpin Wadir Reskrimsus Poldasu AKBP Patar Silalahi dan AKBP Indra Uta Ritonga. Ketiganya diamankan petugas, karena diduga melakukan pemerasan terhadap pengusaha Sere Wangi.

Dari hasil OTT itu, petugas menyita barang bukti antara lain, kuitansi berikut uang sebesar Rp33.900.000, serta surat pelepasan sertifikat tanah.

Kabid Humas Poldasu Kombes Hadi Wahyudi yang dikonfirmasi awak media, membenarkan OTT tersebut.

“Ya betul, saat ini sedang didalami oleh tim saber pungli Poldasu, kerjasama dengan Saber Pungli dari Provinsi,” kata Hadi Wahyudi, Sabtu (24/7/2021) siang.

Dia mengaku, ketiganya masih menjalani pemeriksaan di Poldasu. “Hingga kini, ketiganya masih menjalani pemeriksaan di Mapoldasu,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, Poldasu dan Pempropsu membentuk operasi Saber Pungli yang dipimpin Irwasda Poldasu Kombes Armia Fahmi dengan anggota dari Pempropsu, Ditreskrimum, Ditreskrimsus dan Intelakam. (Edrin/r)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *