IMG-20240409-WA0045
Hukum  

Aniaya Polisi, Polisi Tetapkan 10 Tersangka Termasuk Oknum Anggota DPRD Sumut, 2 Buron

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Polrestabes Medan masih terus mendalami proses penyidikan kasus penganiayaan dua personel kepolisian Bripka KG dan Bripka M yang melibatkan seorang anggota DPRD Sumut dari Fraksi PDIP berinisial KHS di lokasi parkir tempat hiburan malam Capital Building pada Minggu (19/7/2020) lalu.

IMG-20240227-124711

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko mengatakan, dari hasil pemeriksaan diketahui keributan tersebut berawal dari laporan seorang teman wanita KHS mengaku dipukul polisi.

“Yang kita temukan saudara KHS menerima chat WA dari rekan wanitanya. Bahwa rekan wanitanya ini dipukul oleh anggota Polri, menurut pengakuannya di diskotik itu,” ungkapnya kepada wartawan, Rabu (22/7/2020).

Kemudian KHS bersama dengan temannya mencari 2 personel polisi tersebut dan menemukan mereka di lapangan parkir Capital Building. Saat bertemu, KHS yang pertama kali memukul personel Bripka KG dan keributan tidak bisa terelakkan.

Selain itu Bripka M yang berada di lokasi juga mengalami penganiayaan.

“Dia yang memukul pertama kali, memukul korban saudara KG,” sebutnya.

Selanjutnya, mengenai keberadaan ke 2 orang personel di Capital Building saat keributan, Riko mengaku, pihaknya masih menyelidikinya.

“Sedang kita dalami. Itu kejadiannya di lapangan parkir ya. Saya tegaskan kejadiannya di lapangan parkir,” tegasnya.

Atas tindakannya saat ini KHS telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Mapolrestabas Medan bersama 7 tersangka lainnya.

Sementara tersangka PA merupakan teman wanita KHS yang memprovokasi rekannya untuk menganiaya kedua korban.

“Ditahan, 8 orang kami tahan, 7 orang lak-laki dan 1 perempuan,” jelasnya.

Selain 8 tersangka tersebut, tutur Riko, masih ada 2 tersangka lagi yang buron. Saat ini Polres Medan telah menetapkan 10 orang tersangka dalam kasus yang mereka tangani ini.

“Memukuli dan menginjak-injak. Mereka akan kita cari. Saya mengimbau yang bersangkutan segera menyerahkan diri,” tegasnya. (Red)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *