IMG-20240409-WA0045

Polresta DS Gelar Pembekalan Dan Pelatihan Persiapan Seleksi Pendidikan PAG

IMG-20240409-WA0076

Deli Serdang, TRIBRATA TV

Polresta Deli Serdang memberikan pembekalan dan pelatihan kepada 47 personil yang telah memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) dari pangkat Brigadir ke pangkat Perwira Tahun Anggaran 2020, Rabu (22/7/2020)

IMG-20240227-124711

Pembekalan dan pelatihan itupun dilaksanakan pada dua hari yakni tepatnya pada Senin (20/7/2020) dan Selasa (21/7/2020) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sebagaimana arahan dan petunjuk dari Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi.

Pada hari pertama bertempat di aula Tri Brata Mapolresta Deli Serdang, pelaksanaan pembekalan dan pelatihan diisi dengan arahan serta bimbingan Waka Polresta Deli Serdang AKBP Julianto P. Sirait, dan oleh Kabag Sumda Polresta Deli Serdang Dr. Sri Pinem.

Dalam arahan dan bimbingannya, Waka Polresta menyampaikan agar para calon peserta seleksi memiliki semangat dan motivasi untuk mengikuti seleksi PAG nantinya, kemudian persiapkan fisik dan mental dalam mengikuti seleksi dan manfaatkan pelatihan ini sebaik-baiknya sebagai saran mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi nantinya.

“Harapannya personil Polresta Deli Serdang lulus dengan sebanyak-banyaknya”, ujar Waka Polresta.

Pada hari kedua bertempat dilapangan sepak bola Mapolresta Deli Serdang dilaksanakan pemeriksaan kesehatan dan kesamaptaan jasmani, diantaranya dilakukan pengukuran berat dan tinggi badan serta pengecekan tensi darah. Kemudian kesamaptaan jasmani berupa lari dua belas menit, pull up dan push up.

Kabag Sumda Polresta Deli Serdang Dr. Sri Pinem, menjelaskan bahwa kegiatan pembekalan dan pelatihan ini sebagai sarana bagi personil yang nantinya sebagai calon peserta seleksi PAG. “Manfaatkan pelatihan ini sebagai persiapan menjadi calon peserta didik PAG, dengan adanya pembekalan dan pelatihan ini harapannya tingkat kelulusan personil Polresta Deli Serdang pada seleksi PAG meningkat dari tahun tahun sebelumnya”, ujar Kompol Sri Pinem.

Kegiatan pembekalan dan pelatihan personil dalam rangka persiapan seleksi pendidikan PAG ini akan dilanjutkan pada Kamis (23/7/2020) dengan materi pelatihan psikologi dan Teknik Kemampuan Manegerial (TKM). (Yan)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *