IMG-20240409-WA0045

Video: Babinsa dan Muspika Sosialisasi Protokol Kesehatan

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Untuk mencegah makin menyebarnya Covid-19 di Kota Medan, Koramil 02 /MT mensosialisasikan Instruksi Presiden akan diadakannya penilangan bagi masyarakat yang tidak memakai masker pada saat beraktifitas ditempat umum.

IMG-20240227-124711

Babinsa Koramil 02/MT mengandeng Muspika Kelurahan Durian, Kecamatan Medan Timur melaksanakan imbauan Protokol Kesehatan kepada para PKL di Pasar Tradisional Jalan Selamat Kelurahan Durian, Kecamatan Medan Timur, Rabu (22/7/2020).

Patroli sekaligus pemberian imbauan dan sosialisasi bersama tim gabungan ini sebagai upaya agar timbul kesadaran warga, untuk lebih bertanggung jawab dalam menjaga keamanan di lingkungan terutama terkait akan pencegahan penyebaran Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Koramil 0201 – 02 / MT Sertu Manutun Manurung, Sertu Antonius Manihuruk, Lurah Durian M.Arun Aryid Siregar, Seklur Sri Rezeki, dan beberapa personil Babinsa lainnya terlihat langsung terjun ketengah – tengah para pedagang dan masyarakat yang sedang beraktifitas, mengunakan pengeras suara. Mereka secara humanis mengunakan bahasa Batak Toba, untuk mengimbau agar dalam beraktifitas sehari – hari para PKL yang mayoritas suku Batak Toba agar selalu menjaga kebersihan, mengikuti protokol kesehatan.

Yakni dengan membudayakan memakai masker, menjaga jarak minimal satu meter, mengurangi kegiatan yang sifatnya bisa mengumpulkan banyak massa dan jangan berpergian ke luar daerah. Juga disosialisasikan akan adanya razia masker oleh tim gugus depan gabungan dari Satpol PP, TNI dan Polri mulai 27 Juli – 9 Agustus.

Menurut Danramil 02/MT Kapten Kav Bina Satria Sembiring imbauan sekaligus sosialisasi dari Babinsa dan muspika Kelurahan Durian dilaksanakan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Mari kita bergandeng tangan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini,”kata Kapten Kav. Bina Satria Sembiring. (H.Pakpahan)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *