Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu Vaksinasi Pegawai & Napi

IMG-20240409-WA0076

Bengkulu, TRIBRATA TV

Kanwil Kemenkumham Bengkulu terus berupaya dalam pencegahan dan penanggulangan penyebaran covid-19 di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas).

IMG-20240227-124711

Untuk pencegahannya, Kamis (22/7/2021) Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu melaksanakan vaksinasi Covid-19 terhadap pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Vaksinasi Covid-19 ini bekerjasama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Bengkulu. Penerima vaksinasi Covid-19 sebanyak 68 orang WBP dan sebanyak 28 Anak Didik Pemasyarakatan LPKA Kelas II Bengkulu dan disusul pegawai Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu serta LPKA Kelas II Bengkulu yang belum divaksin Covid-19.

Vaksinasi terhadap Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu dan LPKA Kelas II Bengkulu dipantau langsung Kepala Divisi Pemasyarakatan Bengkulu, Ika Yusanti dan Kepala Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu, Yekti Apriyanti serta Kepala LPKA Kelas II Bengkulu.

“Vaksinasi Covid-19 ini diberikan kepada tahanan, anak didik dan narapidana dikarenakan penghuni Rutan/Lapas/LPKA memiliki tingkat risiko tinggi terpapar Covid-19 dan vaksinasi sejauh ini masih memiliki presentase yang rendah dibandingkan dengan penghuni Rutan/Lapas yang ada di Provinsi Bengkulu,” ujar Ika Yusanti.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Bengkulu berharap seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan yang ada di UPT Pemasyarakatan Se-Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bengkulu dapat divaksinasi.

Selain itu Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu telah menerapkan WFH (Work from Home) dan WFO (Work From Office) terhadap pegawai dan membatasi kegiatan kegiatan tahanan/ narapidana dengan membuat dan membagi jadwal dalam pembukaan kamar blok hunian.

“Semoga dengan vaksinasi terhadap WBP Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu ini dapat melatih imun dan daya tahan tubuh mereka dan bisa terhindar dari paparan covid-19,” ungkap Yekti Apriyanti.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Bengkulu yang telah membantu dalam vaksinasi tahap pertama ini.

“Saya berharap agar kita semua senantiasa diberikan kesehatan dan terhindar dari paparan covid -19 serta pandemi Covid-19 ini cepat berakhir,” ujarnya. (Edrin/r)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *