Kantor Lurah Pasar Sarulla Ludes Terbakar

IMG-20240409-WA0076

Taput, TRIBRATA TV

Kantor Kelurahan Pasar Sarulla Kecamatan Pahae Jae Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Rabu dinihari (22/7/2020) ludes dilalap api. Akibat musibah ini kantor lurah harus pindah tempat sementara untuk tetap melayani masyarakat.

IMG-20240227-124711

Selain kantor kelurahan, satu unit bangunan rumah milik almarhum Benson Gultom yang sudah kosong ikut hangus terbakar.

Peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 01.15 WIB dinihari dan api baru dapat dipadamkan pada pukul 02.30 WIB.

Kapolres Taput, AKBP Jonner Samosir melalui Kasubbag Humas Aiptu W.Baringbing membenarkan peristiwa tersebut.

“Saat ini tim identifikasi kita sedang berada di TKP untuk melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi atas peristiwa tersebut,” kata Barimbing.

Dari keterangan yang dihimpun, sumber api berasal dari kantor lurah lalu merembet ke rumah warga yang bangunannya semi permanen karena kantor lurah berdampingan dengan rumah itu.

Pertama sekali mengetahui kejadian tersebut Tony Simanullang (50) warga sekitar lokasi kebakaran dan Jerry Panjaitan (39).

Kedua saksi melihat kalau api keluar dari kantor kelurahan dan keduanya pun meminta tolong pada warga yang saat itu tengah lelap tidur. Api pun cepat membesar dikarenakan bangunan kantor lurah dan rumah tersebut pun masih semi permanen.

Warga berupaya memadamkan api dengan alat seadanya dan menghubungi petugas damkar. Sekitar satu jam empat puluh lima menit, warga bersama aparat polsek dan pemadam kebakaran akhirnya dapat memadamkan api.

Akibat peristiwa tersebut, tidak menimbulkan korban jiwa namun kerugian materil diperkirakan Rp100 juta. (Harapan sagala)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *