Kebun Meranti Paham Apresiasi Karyawan Berprestasi

IMG-20240310-164257

Labuhanbatu, TRIBRATA TV

Sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan atas kinerja dan prestasi karyawan, PTPN IV Kebun Meranti Paham Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu, Sumut memberikan bantuan sembako kepada karyawan pemanen.

IMG-20240227-124711

“Hal ini untuk meningkatkan motivasi dan semangat seluruh karyawan,” kata Irwan Sanjani Azli, Asisten Afdeling II Kebun Meranti Paham, Selasa (20/7/2021).

Menurutnya karyawan pemanenan ini adalah pejuang produksi yang bertugas membantu karyawan panen untuk mencapai target produksi perusahaan.

“Secara periodik 3 bulanan kami melakukan penilaian pada karyawan, jika dinilai berkinerja baik akan diapresiasi perusahaan,” kata Irawan Sanjani Azli.

Bentuk apresiasi itu macam-macam, bisa dalam bentuk bantuan sembako, alat kerja atau kebutuhan hidup sehari-hari.

Irwan pun berharap karyawan tidak sungkan meminta maaf atas kekurangan atau kesalahannya sewaktu bekerja di lapangan. Sehingga karyawan menerima hal tersebut sebagai kedisiplinan kerja.

Sementara Suyanto Rambe, Ketua SP-BUN Kebun Meranti Paham menilai hal tersebut sangat positif. Program ini akan dilakukan secara berkelanjutan dengan kerjasama antara pihak manajemen dengan SP-BUN serta perangkat afdeling.

“Ada reward untuk kinerja baik, ada punish untuk kekurangan atau kesalahan,” ujarnya.

Diketahui PTPN IV Kebun Meranti Paham mampu meraih target yang ditetapkan perusahaan pada tahun ini. Hal itu dirayakan dengan melakukan doa bersama dengan karyawan panen.Selain itu juga diberikan bantuan sembako kepada 6 karyawan pemanenan yang berprestasi.

M Syukur, salah seorang karyawan yang menerima bantuan sembako mengaku bangga dan termotivasi atas penilaian yang diberikan perusahaan.

Ia menyatakan sangat senang dan dengan adanya program ini. “Kami semua terpacu untuk memaksimalkan hasil produksi agar kami bisa mendapatkan kembali apresiasi ini,” katanya. (Marhite Rajagukguk)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *