Gedung SDN 12 Bandol Landak Dibangun Asal Jadi

IMG-20240310-164257

Landak, TRIBRATA TV

Gedung sekolah merupakan sarana yang sangat dibutuhkan dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar, termasuk sarana penunjang lainnya.

IMG-20240227-124711

Demikian juga tingkat keamanan dari kualitas gedung yang memang menjadi prioritas utama sehingga kegiatan belajar mengajar berjalan sesuai dengan harapan.

Namun harapan ini masih berbanding terbalik dengan kenyataan yang ada. Soalnya di lapangan terlihat masih ada indikasi asal bangun tanpa memperhatikan tahapan serta proses persiapan sebelum mendirikan sebuah bangunan.

Hal ini terpantau oleh awak media ini, saat melihat pembangunan gedung sekolah di Dusun Bandol, Desa Untang, Kecamatan Banyuke Hulu Kabupaten Landak Provinsi Kalimantan Barat. Pembangunannya terkesan asal jadi seolah tanpa persiapan.

Tampak gedung itu dibangun tampa membersihkan dan meratakan lahannya. Lahan hanya dibakar seperti untuk membuka lahan pertanian.

Demikian juga tidak ada papan informasi terpasang. Diketahui gedung ini adalah sekolah Dasar Negeri 12 Bandol.

Bandol Markus, seorang warga mengaku tidak tahu kalau bangunan yang sedang dikerjakan adalah sarana sekolah di desanya.

“Gedung yang lama kan masih ada dan masih utuh, seharusnya Dinas Pendidikan melakukan perbaikan gedung yang ada,” ujarnya, Selasa (20/7/2021).

Ia menduga mungkin ada masalah karena bangunan lama berdiri dilahan milik warga tanpa ganti rugi, siapa tahu tak diijinkan oleh pemilik lahan.

Namun ia menyayangkan pembangunan gedung itu terkesan tidak memenuhi Standar Operasional Prosedur (SOP), sebab lahannya tidak dibersihkan untuk melakukan perataan tanah. (Rinto Andreas)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *